Pengaruh Etika Pemasaran Islam Terhadap Keputusan Nasabah Menggunakan Produk Jasa Keuangan Syariah (Studi Kasus Bmt Asadiyah Sengkang)

No image available for this title
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh etika pemasaran terhadap
keputusan nasabah terhadap penggunaan produk keuangan di BMT As’Adiyah
Sengkang. Objek dalam penelitian ini yaitu nasabah BMT As’Adiyah Sengkang.
Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) dengan
pendekatan penelitian kuantitatif yang menggunakan teknik pengumpulan data
berupa observasi dan kuesioner. Adapun teknik analisis data menggunakan analisis
statistic deskriptif.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel etika
pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel keputusan nasabah
dengan hasil t-hitung 2,909 > t-tabel 1,970 dan dengan tingkat signifikan 0,004 <
0,05. Adapun besar pengaruh etika pemasaran terhadap keputusan nasabah adalah
7,9% dan selebihnya dipengaruhi oleh factor lain.
A. Simpulan
“Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat diambil beberapa
kesimpulan, yaitu::
Berdasarkan hasil uji t parsial antar variabel etika pemasaran yang diukur dengan
beberapa indikator variabel keputusan pelanggan diperoleh hasil t hitung 2,909 > t
tabel 1,970, dan tingkat signifikansi 0,004 < 0,05 yaitu etika pemasaran
mempengaruhi Keputusan nasabah BMT berpengaruh positif dan signifikan.
As'Adiyah Sengkang. Pengaruh etika pemasaran terhadap pengambilan keputusan
pelanggan sebesar 7,9%, dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain. Artinya etika
pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah BMT
As'Adiyah Sengkang.”
B. Implikasi
“Dalam penelitian ini peneliti dapat memberikan pencerahan sebagai
berikut: BMT As'Adiyah perlu memahami kebutuhan dan harapan nasabah serta
menerapkan inovasi etika dalam memasarkan produk jasa keuangan untuk
menciptakan kepuasan nasabah.”
C. Saran
“Berdasarkan hasil penelitian dan kesimpulan di atas, maka informasi yang
perlu disampaikan penelitian ini adalah sebagai berikut:”
1. Bagi BMT As'Adiyah Sengkang Kabupaten Wajo diharapkan dapat menjaga
dan meningkatkan kepuasan pelanggan dalam melakukan transaksi, serta
selalu memberikan pelayanan yang berkualitas kepada pelanggan.
2. Bagi peneliti selanjutnya, agar dapat menambahkan variabel selain variabel
yang dibahas dalam penelitian ini, untuk mengetahui faktor-faktor lain yang
mempengaruhi keputusan nasabah untuk menggunakan produk jasa keuangan
syariah.
Ketersediaan
SFEBI2021006262/2021Perpustakaan PusatTersedia
Informasi Detil
Judul Seri

-

No. Panggil

62/2021

Penerbit

IAIN BONE : Watampone.,

Deskripsi Fisik

-

Bahasa

Indonesia

ISBN/ISSN

-

Klasifikasi

Skripsi FEBI

Informasi Detil
Tipe Isi

-

Tipe Media

-

Tipe Pembawa

-

Edisi

-

Info Detil Spesifik

-

Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain

Advanced Search

Gak perlu repot seting ini itu GRATIS SetUp ,Mengonlinekan SLiMS Di Internet Karena pesan web di Desawarna.com Siap : 085740069967

Pilih Bahasa

Gratis Mengonlinekan SLiMS

Gak perlu repot seting ini itu buat mengonlinekan SLiMS.
GRATIS SetUp ,Mengonlinekan SLiMS Di Internet
Karena pesan web di Desawarna.com
Kontak WhatsApp :

Siap : 085740069967

Template Perpustakaan Desawarna

Kami berharap Template SLiMS ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sebagai template SLiMS bagi semua SLiMerS, serta mampu memberikan dukungan dalam pencapaian tujuan pengembangan perpustakaan dan kearsipan.. Aamiin

Top