Analisis Perilaku Penjual Dalam Meningkatan Omzet Usaha Menurut Perspektif Etika Bisnis Islam
Ayu Puspa Kirana/01.16.3199 - Personal Name
Skripsi ini membahas tentang Perilaku Penjual Dalam Meningkatan Omzet
Usaha Menurut Perspektif Etika Bisnis Islam. Penerapan perilaku serta prinsip-
prinsip etika dalam bisnis Islam tentu Akan mempengaruhi omzet usaha. Penelitian
ini bertujuan untuk mengetahui perilaku penjual dalam perspektif etika bisnis Islam,
dan untuk mengetahui perilaku penjual dalam meningkatkan omzet usaha menurut
perspektif etika bisnis Islam.
Tujuan Penelitian Untuk mengetahui perilaku penjual dalam perspektif etika
bisnis Islam dan Untuk mengetahui penerapan perilaku penjual dalam meningkatkan
omzet usaha menurut perspektif etika bisnis Islam.
Metode penelitian ini adalah pustaka dengan pendekatan normatif teologis
dengan teknik pengumpulan data study pustaka yang berupa literasi-literasi dan hasil
penelitian serta riset yang telah dilakukan sebelumnya. Metode analisis data yang
digunakan deduktif.
Hasil penelitian ini menunjukkan: (1). Perilaku penjual dalam perspektif etika
bisnis islam meliputi: Siddiq, Amanah, Tabligh, Fatanah. Adapun prinsip khusus
dalam etika bisni islam yakni: prinsip halal haram, prinsip keadilan, prinsip
kebersamaan, dan prinsip tanggungjawab, (2). Prinsip dasar etika bisnis islam yang
terapkan oleh beberapa pedagang ialah prinsip kejujuran (siddiq), tabligh, keadilan,
dan fatanah, Prinsip etika bisnis islam yang paling berpengaruh dalam meningkatkan
omzet usaha ialah prinsip keadilan, Penerapan perilaku penjual dengan menggunakan
etika bisnis Islam akan berpengaruh secara signifikan pada omzet penjualan, Konsep
Etika bisnis islam merupakan dasar dari strategi peningkatan omzet penjualan dalam
jangka panjang.
A. Kesimpulan
Berdasarkan analisis dan pembahasan pada bab sebelumya atas
permasalahn yang dirumuskan dan sesuai dengan tujuan penelitian. Maka peneliti
menyimpulkan beberapa hal sebagai berikut:
1. Perilaku penjual dalam perspektif etika bisnis islam meliputi:
a. Siddiq
b. Amanah
c. Tabligh
d. Fatanah
Adapun prinsip khusus dalam etika bisni islam yakni: prinsip halal haram,
prinsip keadilan, prinsip kebersamaan, dan prinsip tanggungjawab.
2. Penerapan perilaku penjual dalam meningkatkaan omzet usaha menurut etika
bisnis islam yaitu:
a. Prinsip dasar etika bisnis islam yang terapkan oleh beberapa pedagang ialah
prinsip kejujuran (siddiq), tabligh, keadilan, dan fatanah.
b. Prinsip etika bisnis islam yang paling berpengaruh dalam meningkatkan
omzet usaha ialah prinsip keadilan.
c. Penerapan perilaku penjual dengan menggunakan etika bisnis Islam akan
berpengaruh secara signifikan pada omzet penjualan.
d. Konsep Etika bisnis islam merupakan dasar dari strategi peningkatan omzet
penjualan dalam jangka panjang.
B. Saran
Berdasarkan kesimpulan dari kajian yang telah dilakukaan oleh penulis
terkait perilaku penjual terhadap peningkatan omzet dalam perspektif etika bisnis
islam maka diharapkan semua pelaku bisnis dapat mengetahui dan memahami
konsep serta menerapkan prinsip etika bisnis islam demi meningkatkan omzet
penjualannya.
Usaha Menurut Perspektif Etika Bisnis Islam. Penerapan perilaku serta prinsip-
prinsip etika dalam bisnis Islam tentu Akan mempengaruhi omzet usaha. Penelitian
ini bertujuan untuk mengetahui perilaku penjual dalam perspektif etika bisnis Islam,
dan untuk mengetahui perilaku penjual dalam meningkatkan omzet usaha menurut
perspektif etika bisnis Islam.
Tujuan Penelitian Untuk mengetahui perilaku penjual dalam perspektif etika
bisnis Islam dan Untuk mengetahui penerapan perilaku penjual dalam meningkatkan
omzet usaha menurut perspektif etika bisnis Islam.
Metode penelitian ini adalah pustaka dengan pendekatan normatif teologis
dengan teknik pengumpulan data study pustaka yang berupa literasi-literasi dan hasil
penelitian serta riset yang telah dilakukan sebelumnya. Metode analisis data yang
digunakan deduktif.
Hasil penelitian ini menunjukkan: (1). Perilaku penjual dalam perspektif etika
bisnis islam meliputi: Siddiq, Amanah, Tabligh, Fatanah. Adapun prinsip khusus
dalam etika bisni islam yakni: prinsip halal haram, prinsip keadilan, prinsip
kebersamaan, dan prinsip tanggungjawab, (2). Prinsip dasar etika bisnis islam yang
terapkan oleh beberapa pedagang ialah prinsip kejujuran (siddiq), tabligh, keadilan,
dan fatanah, Prinsip etika bisnis islam yang paling berpengaruh dalam meningkatkan
omzet usaha ialah prinsip keadilan, Penerapan perilaku penjual dengan menggunakan
etika bisnis Islam akan berpengaruh secara signifikan pada omzet penjualan, Konsep
Etika bisnis islam merupakan dasar dari strategi peningkatan omzet penjualan dalam
jangka panjang.
A. Kesimpulan
Berdasarkan analisis dan pembahasan pada bab sebelumya atas
permasalahn yang dirumuskan dan sesuai dengan tujuan penelitian. Maka peneliti
menyimpulkan beberapa hal sebagai berikut:
1. Perilaku penjual dalam perspektif etika bisnis islam meliputi:
a. Siddiq
b. Amanah
c. Tabligh
d. Fatanah
Adapun prinsip khusus dalam etika bisni islam yakni: prinsip halal haram,
prinsip keadilan, prinsip kebersamaan, dan prinsip tanggungjawab.
2. Penerapan perilaku penjual dalam meningkatkaan omzet usaha menurut etika
bisnis islam yaitu:
a. Prinsip dasar etika bisnis islam yang terapkan oleh beberapa pedagang ialah
prinsip kejujuran (siddiq), tabligh, keadilan, dan fatanah.
b. Prinsip etika bisnis islam yang paling berpengaruh dalam meningkatkan
omzet usaha ialah prinsip keadilan.
c. Penerapan perilaku penjual dengan menggunakan etika bisnis Islam akan
berpengaruh secara signifikan pada omzet penjualan.
d. Konsep Etika bisnis islam merupakan dasar dari strategi peningkatan omzet
penjualan dalam jangka panjang.
B. Saran
Berdasarkan kesimpulan dari kajian yang telah dilakukaan oleh penulis
terkait perilaku penjual terhadap peningkatan omzet dalam perspektif etika bisnis
islam maka diharapkan semua pelaku bisnis dapat mengetahui dan memahami
konsep serta menerapkan prinsip etika bisnis islam demi meningkatkan omzet
penjualannya.
Ketersediaan
| SFEBI20200148 | 148/2020 | Perpustakaan Pusat | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri
-
No. Panggil
148/2020
Penerbit
IAIN BONE : Watampone., 2020
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
Skripsi FEBI
Informasi Detil
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Tidak tersedia versi lain
