Pengaruh Testimoni dan Kualitas Pelayanan terhadap Minat Beli Pelanggan Toko Sinar Terang Hijab
Rizki Diah Oktaviani/01.16.3186 - Personal Name
Skripsi ini membahas mengenai pengaruh testimoni dan kualitas pelayanan
terhadap minat beli pelanggan Toko Sinar Terang Hijab. Tujuan dari penelitian ini
adalah untuk mengetahui pengaruh testimoni terhadap minat beli pelanggan Toko
Sinar Terang Hijab serta pengaruh kualitas pelayanan terhadap minat beli pada Toko
Sinar Terang Hijab. Adapun jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian
kuantitatif. Dalam pengumpulan data menggunakan observasi, kuesioner dan
dokumentasi. Selain itu jumlah responden yang menjadi subjek penelitian yakni
sebanyak 100 orang. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Variabel
testomoni tidak berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli pada Toko Sinar
Terang Hijab. nilai t hitung untuk variabel X1 sebesar 1.406 jika dibandingkan dengan
t-tabel sebesar 1.661 maka nilai t-hitung lebih besar dari t_tabel (1.406< 1.661) dan
nilai signifikansi sebesar 0,163 yang dimana lebih besar dari 0,05, maka H0 diterima
dan H1 ditolak. Dari penjelasan tersebut dapat disimpulkan bahwa X1 tidak
berpengaruh terhadap Y, dan 2) variabel kualitas pelayanan berpengaruh secara
signifikan terhadap minat beli pada Toko Sinar Terang Hijab. Nilai t-hitung untuk
variabel X2 sebesar 20.227 jika dibandingkan dengan t-tabel sebesar 1.661 maka nilai
t-hitung lebih kecil dari t-tabel (20.227> 1.674) dan nilai signifikansi sebesar 0,000
yang dimana lebih kecil dari 0,05, maka H0 ditolak dan H1 diterima. Dari penjelasan
tersebut dapat disimpulkan bahwa X2 berpengaruh terdadap Y. Sehingga dapat
disimpulkan bahwa variabel yang berpengaruh terhadap minat beli pelanggan pada
Toko Sinar Terang Hijab adalah variabel kualitas layanan, sedangkan variabel yang
tidak berpengaruh adalah variabel testimoni.
A. Kesimpulan
Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, maka kesimpulan yang
dapat diambil adalah:
1. Testimoni tidak berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli pelanggan
pada toko Sinar Terang HIjab. Hal ini memberikan makna bahwa pelanggan
tidak terpengaruh dengan adanya testimoni. Selain itu, pelanggan menganggap
bahwa testimoni bukan menjadi pertimbangan dalam melakukan transaksi
pada Toko Sinar Terang Hijab.
2. Kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli
pelanggan pada toko Sinar Terang Hijab. Hal ini bermakna bahwa semakin
baik pelayanan yang diberikan maka semakin tinggi pula minat pelanggan
dalam melakukan transaksi pada Toko Sinar Terang Hijab.
B. Implikasi
Suatu penelitian akan memiliki arti jika dapat memberikan kontribusi atau
manfaat bagi pembaca maupun penelitian berikutnya. Hasil yang diperoleh dalam
penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi berbagai pihak
sebagai masukan yang bermanfaat demi kemajuan di masa mendatang. Adapun
pihak-pihak tersebut, antara lain:
1. Toko Sinar Terang Hijab
Kualitas pelayanan terhadap minat beli pelanggan berpengaruh besar,
sehingga pelayanan harus ditingkatkan. Layanan dapat lebih ditingkatkan
mengingat dampak signifikan antara kualitas pelayanan terhadap minat beli
pelanggan.
2. Peneliti Lanjutan
Penelitian selanjutnya diharapkan menggunakan periode pengamatan
yang lebih panjang dengan tujuan untuk memperoleh hasil yang lebih baik.
Selain itu diharapkan memasukan variabel lain yang belum dimasukkan dalam
model penelitian ini.
terhadap minat beli pelanggan Toko Sinar Terang Hijab. Tujuan dari penelitian ini
adalah untuk mengetahui pengaruh testimoni terhadap minat beli pelanggan Toko
Sinar Terang Hijab serta pengaruh kualitas pelayanan terhadap minat beli pada Toko
Sinar Terang Hijab. Adapun jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian
kuantitatif. Dalam pengumpulan data menggunakan observasi, kuesioner dan
dokumentasi. Selain itu jumlah responden yang menjadi subjek penelitian yakni
sebanyak 100 orang. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Variabel
testomoni tidak berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli pada Toko Sinar
Terang Hijab. nilai t hitung untuk variabel X1 sebesar 1.406 jika dibandingkan dengan
t-tabel sebesar 1.661 maka nilai t-hitung lebih besar dari t_tabel (1.406< 1.661) dan
nilai signifikansi sebesar 0,163 yang dimana lebih besar dari 0,05, maka H0 diterima
dan H1 ditolak. Dari penjelasan tersebut dapat disimpulkan bahwa X1 tidak
berpengaruh terhadap Y, dan 2) variabel kualitas pelayanan berpengaruh secara
signifikan terhadap minat beli pada Toko Sinar Terang Hijab. Nilai t-hitung untuk
variabel X2 sebesar 20.227 jika dibandingkan dengan t-tabel sebesar 1.661 maka nilai
t-hitung lebih kecil dari t-tabel (20.227> 1.674) dan nilai signifikansi sebesar 0,000
yang dimana lebih kecil dari 0,05, maka H0 ditolak dan H1 diterima. Dari penjelasan
tersebut dapat disimpulkan bahwa X2 berpengaruh terdadap Y. Sehingga dapat
disimpulkan bahwa variabel yang berpengaruh terhadap minat beli pelanggan pada
Toko Sinar Terang Hijab adalah variabel kualitas layanan, sedangkan variabel yang
tidak berpengaruh adalah variabel testimoni.
A. Kesimpulan
Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, maka kesimpulan yang
dapat diambil adalah:
1. Testimoni tidak berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli pelanggan
pada toko Sinar Terang HIjab. Hal ini memberikan makna bahwa pelanggan
tidak terpengaruh dengan adanya testimoni. Selain itu, pelanggan menganggap
bahwa testimoni bukan menjadi pertimbangan dalam melakukan transaksi
pada Toko Sinar Terang Hijab.
2. Kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli
pelanggan pada toko Sinar Terang Hijab. Hal ini bermakna bahwa semakin
baik pelayanan yang diberikan maka semakin tinggi pula minat pelanggan
dalam melakukan transaksi pada Toko Sinar Terang Hijab.
B. Implikasi
Suatu penelitian akan memiliki arti jika dapat memberikan kontribusi atau
manfaat bagi pembaca maupun penelitian berikutnya. Hasil yang diperoleh dalam
penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi berbagai pihak
sebagai masukan yang bermanfaat demi kemajuan di masa mendatang. Adapun
pihak-pihak tersebut, antara lain:
1. Toko Sinar Terang Hijab
Kualitas pelayanan terhadap minat beli pelanggan berpengaruh besar,
sehingga pelayanan harus ditingkatkan. Layanan dapat lebih ditingkatkan
mengingat dampak signifikan antara kualitas pelayanan terhadap minat beli
pelanggan.
2. Peneliti Lanjutan
Penelitian selanjutnya diharapkan menggunakan periode pengamatan
yang lebih panjang dengan tujuan untuk memperoleh hasil yang lebih baik.
Selain itu diharapkan memasukan variabel lain yang belum dimasukkan dalam
model penelitian ini.
Ketersediaan
| SFEBI20210210 | 210/2021 | Perpustakaan Pusat | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri
-
No. Panggil
210/2021
Penerbit
IAIN BONE : Watampone., 2021
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
Skripsi FEBI
Informasi Detil
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Tidak tersedia versi lain
