Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan Terhadap Kepuasan Nasabah (Studi pada Agen BRILink Juwita Cell Kecamatan Lappariaja)

No image available for this title
Penelitian ini membahas tentang pengaruh kualitas pelayanan dan
kepercayaan terhadap kepuasan nasabah di agen BRILink juwita cell kecamatan
Lappariaja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kualitas pelayanan atau
kepercayaan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah di agen BRILink juwita cell
kecamatan Lappariaja atau bahkan kualitas pelayanan dan kepercayaan berpengaruh
secara simultan terhadap kepuasan nasabah di agen BRILink juwita cell kecamatan
Lappariaja.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian
kuantitatif, karena teknik pengumpulan datanya diperoleh dari kuesioner (angket) dan
sumber data primer. Data primer diperoleh dari responden sebanyak 40 nasabah agen
BRILink juwita cell kecamatan Lappariaja. Metode analisis yang digunakan dalam
penelitian ini adalah analisis regresi berganda untuk mengetahui besarnya pengaruh
variabel terhadap variabel lainnya dengan bantuan SPSS 22.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa pegujian hipotesis pada uji parsial T
menyatakan kualitas pelayanan dan kepercayaan masing-masing memiliki nilai Sig
yang lebih kecil dari nilai probabilitas yang berarti kualitas pelayanan dan
kepercayaan berpengaruh positif terhadap kepuasan nasabah. Namun dengan uji
hipotesis simultan atau uji F menunjukkan hasil bahwa nilai signifikan lebih kecil
dari nilai probabilitas artinya bahwa terdapat pengaruh secara simultan dan signifikan
antara variabel independen kualitas pelayanan dan kepercayaan terhadap variabel
dependen yaitu kepuasan nasabah di agen BRILink juwita cell kecamatan
Lappariaja.
A. Kesimpulan
Berdasarkan hasil penelitian uji hipotesis dengan menggunakan analisis
regresi berganda, dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut:
1. Variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepuasan nasabah
di agen BRILink juwita cell kecamatan Lappariaja.
Dengan nilai signifikan 0,000 < nilai standar signifikan 0,05. Semakin tinggi
tingkat kualitas pelayanan seseorang maka semakin tinggi pula kepuasan yang
dirasakan nasabah.
2. Variabel kepercayaan berpengaruh positif terhadap kepuasan nasabah di agen
BRILink juwita cell kecamatan Lappariaja.
Dengan nilai signifikan 0,016< nilai standar signifikan 0,05. Semakin tinggi
tingkat kepercayaan seseorang maka semakin tinggi pula kepuasan yang
didapatkan nasabah.
3. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan dan
kepercayaan memiliki pengaruh secara simultan dan signifikan terhadap
kepuasan nasabah di agen BRILink juwita cell kecamatan Lappariaja dengan
nilai signifikan 0,000 < 0,05. Adapun besar pengaruh kualitas pelayanan dan
kepercayan terhadap kepuasan nasabah di agen BRILink juwita cell
kecamatan Lappariaja adalah 0,648 atau sebesar 64,8%.
B. Implikasi
Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan penulis dalam penelitian ini,
saran yang penulis berikan yaitu:
Bagi agen BRILink juwita cell kecamatan Lappariaja tetap menjaga
hubungan yang baik dengan para nasabahnya sehingga nasabah agen BRILink
tetap setia dan terus dapat meningkat.
Bagi peneliti selanjutnya yang hendak meneliti ataupun mengembangkan
penelitian yang serupa, agar lebih mengetahui dan mendalami atau memperjelas
mengenai faktor-faktor lain yang dapat mempengaruhi kepuasan nasabah,
sehingga dapat mengungkap penemuan baru yang menunjang penelitian
terdahulu.
Ketersediaan
SFEBI20200214214/2020Perpustakaan PusatTersedia
Informasi Detil
Judul Seri

-

No. Panggil

214/2020

Penerbit

IAIN BONE : Watampone.,

Deskripsi Fisik

-

Bahasa

Indonesia

ISBN/ISSN

-

Klasifikasi

Skripsi FEBI

Informasi Detil
Tipe Isi

-

Tipe Media

-

Tipe Pembawa

-

Edisi

-

Info Detil Spesifik

-

Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain

Advanced Search

Gak perlu repot seting ini itu GRATIS SetUp ,Mengonlinekan SLiMS Di Internet Karena pesan web di Desawarna.com Siap : 085740069967

Pilih Bahasa

Gratis Mengonlinekan SLiMS

Gak perlu repot seting ini itu buat mengonlinekan SLiMS.
GRATIS SetUp ,Mengonlinekan SLiMS Di Internet
Karena pesan web di Desawarna.com
Kontak WhatsApp :

Siap : 085740069967

Template Perpustakaan Desawarna

Kami berharap Template SLiMS ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sebagai template SLiMS bagi semua SLiMerS, serta mampu memberikan dukungan dalam pencapaian tujuan pengembangan perpustakaan dan kearsipan.. Aamiin

Top