Konstruksi Budaya Lokal Atas Pemasaran Mobil di PT. Bosowa Berlian Motor Cabang Bone

No image available for this title
Skripsi ini membahas mengenai “Konstruksi Budaya Lokal Atas Pemasaran
Mobil di PT. Bosowa Berlian Motor Cabang Bone”. Hal yang penting dikaji dalam
skripsi ini yakni untuk mengetahui karakteristik pemasaran PT. Bosowa Berlian
Motor Cabang Bone, faktor-faktor yang menyebabkan masyarakat membeli mobil
dan strategi pemasaran mobil Mitsubishi berbasis budaya lokal.
Untuk memudahkan pemecahan masalah tersebut. Maka jenis penelitian ini
adalah penelitian lapangan dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Data
dikumpulkan melalui observasi dan wawancara. Kemudian data dianalisis dengan
metode reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pertama, karakteristik pemasaran PT.
Bosowa Berlian Motor Cabang Bone mempunyai tujuan untuk memberikan kepuasan
pada keinginan dan kebutuhan pelanggan atau konsumen. Jadi semua kegiatan dalam
pemasaran yang dilakukan selalu memprioritaskan kebutuhan yang diperlukan
konsumen. Kedua, masyarakat yang melakukan pembelian mobil Mitsubishi di PT.
Bosowa Berlian Motor Cabang Bone dipengaruhi oleh faktor pribadi dan psikologis
dari pembeli yang timbul akibat pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan yang
selalu mengutamakan kepentingan konsumen. Ketiga, strategi pemasaran mobil
Mitsubishi berbasis budaya lokal dapat dikatakan efektif untuk diterapkan di PT.
Bosowa Berlian Motor Cabang Bone karena masyarakat bugis Bone yang masih
hidup dalam kehidupan berbudaya yang sangat kental.
A. Simpulan
Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, maka dapat diambil
simpulan sebagai berikut:
1. PT. Bosowa Berlian Motor Cabang Bone memiliki karakteristik pemasaran
yang mempunyai tujuan untuk memberikan kepuasan pada keinginan dan
kebutuhan pelanggan atau konsumen. Jadi semua kegiatan dalam pemasaran
yang dilakukan selalu memprioritaskan kebutuhan yang diperlukan
konsumen. 2. Masyarakat yang melakukan pembelian mobil Mitsubishi di PT. Bosowa
Berlian Motor Cabang Bone dipengaruhi oleh faktor pribadi dan psikologis
dari pembeli yang timbul akibat pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan
yang selalu mengutamakan kepentingan konsumen. 3. Strategi pemasaran mobil Mitsubishi berbasis budaya lokal dapat dikatakan
efektif untuk diterapkan di PT. Bosowa Berlian Motor Cabang Bone karena
masyarakat bugis Bone yang masih hidup dalam kehidupan berbudaya yang
sangat kental. B. Implikasi
Berdasarkan hasil analisis data dan simpulan di atas, penulis memberikan
beberapa saran dengan harapan dapat bermanfaat bagi pihak yang terkait.
1. Pemasaran di PT. Bosowa Berlian Motor Cabang Bone yang berorientasi
kepada konsumen lebih ditingkatkan lagi dengan cara menawarkan produk
yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan ekonomi dari masyarakat.66
2. PT. Bosowa Berlian Motor Cabang Bone perlu untuk memperhatikan faktorfaktor lain yang dapat mempengaruhi pembelian mobil Mitsubishi oleh
konsumen selain faktor pribadi dan psikologis, seperti faktor sosial.
3. Diperlukan adanya strategi pemasaran berbasis budaya lokal agar pemasaran
menjadi lebih efektif dan pada saat menawarkan produk kepada masyarakat
akan mudah untuk diterima
Ketersediaan
SFEBI20200113113/2020Perpustakaan PusatTersedia
Informasi Detil
Judul Seri

-

No. Panggil

113/2020

Penerbit

IAIN BONE : Watampone.,

Deskripsi Fisik

-

Bahasa

Indonesia

ISBN/ISSN

-

Klasifikasi

Skripsi FEBI

Informasi Detil
Tipe Isi

-

Tipe Media

-

Tipe Pembawa

-

Edisi

-

Subyek

Budaya Lokal

Info Detil Spesifik

-

Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain

Advanced Search

Gak perlu repot seting ini itu GRATIS SetUp ,Mengonlinekan SLiMS Di Internet Karena pesan web di Desawarna.com Siap : 085740069967

Pilih Bahasa

Gratis Mengonlinekan SLiMS

Gak perlu repot seting ini itu buat mengonlinekan SLiMS.
GRATIS SetUp ,Mengonlinekan SLiMS Di Internet
Karena pesan web di Desawarna.com
Kontak WhatsApp :

Siap : 085740069967

Template Perpustakaan Desawarna

Kami berharap Template SLiMS ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sebagai template SLiMS bagi semua SLiMerS, serta mampu memberikan dukungan dalam pencapaian tujuan pengembangan perpustakaan dan kearsipan.. Aamiin

Top