Strategi Pemasaran Produk Baju Kaos Sablon Dalam Peningkatan Minat Konsumen (Studi Pada Kaos Polos BTC Watampone)
Andika Akbar/01.15.3274 - Personal Name
Skripsi ini membahas mengenai strategi pemasaran produk baju kaos sablon
dalam peningkatan minat konsumen (Studi Pada Kaos Polos BTC Watampone).
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui untuk mengetahui bagaimana
strategi pemasaran yang dilakukan oleh Kaos Polos BTC Watampone dalam
meningkatkan minat konsumen dengan menggunakan metode analisis SWOT.
Adapun jenis penelitian yang digunakan adalah field research
yaitu suatu jenis
penelitian yang digunakan untuk memperoleh data dilapangan penyajian penelitian ini
menggunakan penelitian deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa
Strategi pemasaran kaos polos Watampone telah mengalami peningkatan di 3 bulan
terakhir tetapi ada beberapa faktor mempengaruhi minat konsumen sala satunya minat
konsumen keinginan dan kebutuhan tidak menentu, sehingga mengalami fluktuasi
yang disebabkan banyaknya persaingan antara sesama penjual yang serupa. Maka
perlu adanya strategi pemasaran agar minat konsumen tetap stabil dan tidak
mengalami penurunan. Strategi pemasaran terhadap meningkatkan minat konsumen
pada penjualan Kaos Polos Watampone pada unsur promosi atau mempertahankan
harga kualitas produk dan lainnya, dengan menggunakan peningkatan penjualan dan
meningkatkan minat konsumen dengan promosi atau menggunakan sosial media agar
konsumen dan pelanggan loyal sehingga usahanya dapat berjalan dan memberikan
keuntungan yang diharapkan; Dalam analisis SWOT diatas diperoleh bahwa di dalam
matriks IFAS menunjukkan faktor kekuatan dan kelemahan memiliki total skor 3,47.
Hal ini mengindikasikan bahwa usaha dari Usaha Kaos Polos BTC Watampone
berada pada posisi internal yang begitu kuat. Selanjutnya, didalam matriks EFAS
menunjukkan bahwa faktor peluang dan ancaman memiliki total skor 3,14. Hal ini
mengindikasikan bahwa usaha dari Usaha Kaos Polos BTC Watampone dapat
merespon peluang yang ada dengan cara yang luar biasa dan menghindari ancaman
yang berada di pasar industrinya..
A. Kesimpulan
Setelah mengadakan penelitian mengenai Strategi Pemsaran Koas Polos
Watampone maka simpulan bahwa strategi pemasaran kaos polos watampone telah
mengalami peningkatan di 3 bulan terakhir tetapi ada beberapa faktor mempengaruhi
minat konsumen sala satunya minat konsumen keinginan dan kebutuhan tidak
menentu , sehingga mengalami fluktuasi yang disebabkan banyaknya persaingan
antara sesama penjual yang serupa. Maka perlu adanya strategi pemasaran agar minat
konsumen tetap stabil dan tidak mengalami penurunan. Strategi pemasaran terhadap
meningkatkan minat konsumen pada penjualan Kaos Polos Watampone pada unsur
promosi atau mempertahankan harga kualitas produk dan lainnya, dengan
menggunakan peningkatan penjualan dan meningkatkan minat konsumen dengan
promosi atau menggunakan sosial media agar konsumen dan pelanggan loyal
sehingga usahanya dapat berjalan dan memberikan keuntungan yang diharapkan.
Dalam analisis SWOT diatas diperoleh bahwa di dalam matriks IFAS menunjukkan
faktor kekuatan dan kelemahan memiliki total skor 3,47. Hal ini mengindikasikan
bahwa usaha dari Usaha Kaos Polos BTC Watampone berada pada posisi internal
yang begitu kuat. Selanjutnya, didalam matriks EFAS menunjukkan bahwa faktor
peluang dan ancaman memiliki total skor 3,14. Hal ini mengindikasikan bahwa usaha
dari Usaha Kaos Polos BTC Watampone dapat merespon peluang yang ada dengan
cara yang luar biasa dan menghindari ancaman yang berada di pasar industrinya.
B. Implikasi
1. Secara Teori, penelitian ini menjadi referensi bagi tokoh-tokoh atau konveksi lain
dan merekomendasikan para peneliti lain mengenai pentingnya strategi
pemasaran dalam meningkatkan minat konsumen untuk mengembangkan suatu
usaha.
2. Secara Praktis, pemilik kaos polos (kaos sablon) dalam meningkatkan minat
konsumen sebaiknya menerapkan system diskon atau promo agar menarik minat
konsumen yang ingin melakukan pembelian.
dalam peningkatan minat konsumen (Studi Pada Kaos Polos BTC Watampone).
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui untuk mengetahui bagaimana
strategi pemasaran yang dilakukan oleh Kaos Polos BTC Watampone dalam
meningkatkan minat konsumen dengan menggunakan metode analisis SWOT.
Adapun jenis penelitian yang digunakan adalah field research
yaitu suatu jenis
penelitian yang digunakan untuk memperoleh data dilapangan penyajian penelitian ini
menggunakan penelitian deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa
Strategi pemasaran kaos polos Watampone telah mengalami peningkatan di 3 bulan
terakhir tetapi ada beberapa faktor mempengaruhi minat konsumen sala satunya minat
konsumen keinginan dan kebutuhan tidak menentu, sehingga mengalami fluktuasi
yang disebabkan banyaknya persaingan antara sesama penjual yang serupa. Maka
perlu adanya strategi pemasaran agar minat konsumen tetap stabil dan tidak
mengalami penurunan. Strategi pemasaran terhadap meningkatkan minat konsumen
pada penjualan Kaos Polos Watampone pada unsur promosi atau mempertahankan
harga kualitas produk dan lainnya, dengan menggunakan peningkatan penjualan dan
meningkatkan minat konsumen dengan promosi atau menggunakan sosial media agar
konsumen dan pelanggan loyal sehingga usahanya dapat berjalan dan memberikan
keuntungan yang diharapkan; Dalam analisis SWOT diatas diperoleh bahwa di dalam
matriks IFAS menunjukkan faktor kekuatan dan kelemahan memiliki total skor 3,47.
Hal ini mengindikasikan bahwa usaha dari Usaha Kaos Polos BTC Watampone
berada pada posisi internal yang begitu kuat. Selanjutnya, didalam matriks EFAS
menunjukkan bahwa faktor peluang dan ancaman memiliki total skor 3,14. Hal ini
mengindikasikan bahwa usaha dari Usaha Kaos Polos BTC Watampone dapat
merespon peluang yang ada dengan cara yang luar biasa dan menghindari ancaman
yang berada di pasar industrinya..
A. Kesimpulan
Setelah mengadakan penelitian mengenai Strategi Pemsaran Koas Polos
Watampone maka simpulan bahwa strategi pemasaran kaos polos watampone telah
mengalami peningkatan di 3 bulan terakhir tetapi ada beberapa faktor mempengaruhi
minat konsumen sala satunya minat konsumen keinginan dan kebutuhan tidak
menentu , sehingga mengalami fluktuasi yang disebabkan banyaknya persaingan
antara sesama penjual yang serupa. Maka perlu adanya strategi pemasaran agar minat
konsumen tetap stabil dan tidak mengalami penurunan. Strategi pemasaran terhadap
meningkatkan minat konsumen pada penjualan Kaos Polos Watampone pada unsur
promosi atau mempertahankan harga kualitas produk dan lainnya, dengan
menggunakan peningkatan penjualan dan meningkatkan minat konsumen dengan
promosi atau menggunakan sosial media agar konsumen dan pelanggan loyal
sehingga usahanya dapat berjalan dan memberikan keuntungan yang diharapkan.
Dalam analisis SWOT diatas diperoleh bahwa di dalam matriks IFAS menunjukkan
faktor kekuatan dan kelemahan memiliki total skor 3,47. Hal ini mengindikasikan
bahwa usaha dari Usaha Kaos Polos BTC Watampone berada pada posisi internal
yang begitu kuat. Selanjutnya, didalam matriks EFAS menunjukkan bahwa faktor
peluang dan ancaman memiliki total skor 3,14. Hal ini mengindikasikan bahwa usaha
dari Usaha Kaos Polos BTC Watampone dapat merespon peluang yang ada dengan
cara yang luar biasa dan menghindari ancaman yang berada di pasar industrinya.
B. Implikasi
1. Secara Teori, penelitian ini menjadi referensi bagi tokoh-tokoh atau konveksi lain
dan merekomendasikan para peneliti lain mengenai pentingnya strategi
pemasaran dalam meningkatkan minat konsumen untuk mengembangkan suatu
usaha.
2. Secara Praktis, pemilik kaos polos (kaos sablon) dalam meningkatkan minat
konsumen sebaiknya menerapkan system diskon atau promo agar menarik minat
konsumen yang ingin melakukan pembelian.
Ketersediaan
| SFEBI20190529 | 529/2019 | Perpustakaan Pusat | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri
-
No. Panggil
529/2019
Penerbit
IAIN BONE : Watampone., 2019
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
Skripsi FEBI
Informasi Detil
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Tidak tersedia versi lain
