Pengaruh Spritual Brand Terhadap Tingkat Penjualan Sepada Motor Studi Pada Konsumen PT. Fifgroup Pos Bone

No image available for this title
Skripsi ini membahas mengenai pengaruh spritual brand terhadap tingkat
penjualan sepeda motor studi pada konsumen PT. Fifgroup Pos Bone.
Jenis penelitian ini adalah penelitian survei dengan pendekatan kuantitatif. Data
yang ddigunakan adalah data primer dan sekunder dengant eknik pengumpulan data
dengan kuesioner/angket dan dokumentasi. Populasi pada penelitian ini adalah
sebagian konsumen PT. Fifgroup Pos Bone berjumlah 100 orang. Penarikan sampel
menggunakan metode purposive sampling sehingga diperoleh sebanyak 50 orang.
Teknik analisis yang digunakan meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas,
uji linearitas, analisis regresi sederhana, bantuan aplikasi IBM SPSS Statistic 20.
Hasil penelitian menujukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan spritual brand
(X) terhhadap tingkat penjualan sepeda motor (Y). Hal itu telah dibuktikan hasil uji
regresi menujukkan adanya hubungan yang positif kemudian dibuktikan dengan hasil
uji t yaitu menujukkan bahwa nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,01 dan nilai t hitung
sebesar 4,260 > nilai t tabel 2,406. Dari hasil uji koefisien determinasi variabel
spritual brand menerangkan variabel tingkat penjualan sebesar 27,5%. Sisanya 72,5%
diterangkan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
A. Kesimpulan
Berdasarkan penjelasan dan analisis data yang telah dilakukan untuk
menjawab rumusan masalah, maka dapat ditarik kesimpulan bahwa ada pengaruh
yang signifikan spritual brand terhadap tingkat penjualan sepeda motor studi pada
konsumen PT. Fifgroup Pos Bone. Hal ini dibuktikan dengan hasil uji regresi
menujukkan adanya hubungan yang positif dengan persamaan yang didapatkan
Y = 0,524 + 0,287X kemudian pada hasil uji t yaitu menujukkan bahwa nilai
signifikan sebesar 0,000 < 0,01 dan nilai t hitung 4,260 > nilai t tabel 2,406. Jadi,
dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan variabel spritual brand
(X) terhadap variabel tingkat penjualan (Y).
B. Saran
Setelah melakukan penelitian, pembahasan, dan merumuskan kesimpulan
dari hasil penelitian, maka peneliti akan memberikan beberapa saran yang
berkaitan dengan penelitian yang dilakukan untuk dijadikan masukan dan bahan
pertimbangan yang berguna bagi pihak-pihak yang berkepentingan. Diantaranya
adalah sebagai berikut :
1. PT. Fifgroup Pos Bone perlu memperhatikan betapa pentingnya
spritual brand (kepercayaan merek) kepada konsumen. karena merek
yang berkualitas akan dipilih oleh konsumen.
2. Untuk lainya yang ingin melakukan penelitian terkait dengan tingkat
penjualan, baiknya mencoba untuk meneliti faktor lainya juga, bukan
hanya spritual brand.
Ketersediaan
SFEBI20190426426/2019Perpustakaan PusatTersedia
Informasi Detil
Judul Seri

-

No. Panggil

426/2019

Penerbit

IAIN BONE : Watampone.,

Deskripsi Fisik

-

Bahasa

Indonesia

ISBN/ISSN

-

Klasifikasi

Sripsi FEBI

Informasi Detil
Tipe Isi

-

Tipe Media

-

Tipe Pembawa

-

Edisi

-

Info Detil Spesifik

-

Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain

Advanced Search

Gak perlu repot seting ini itu GRATIS SetUp ,Mengonlinekan SLiMS Di Internet Karena pesan web di Desawarna.com Siap : 085740069967

Pilih Bahasa

Gratis Mengonlinekan SLiMS

Gak perlu repot seting ini itu buat mengonlinekan SLiMS.
GRATIS SetUp ,Mengonlinekan SLiMS Di Internet
Karena pesan web di Desawarna.com
Kontak WhatsApp :

Siap : 085740069967

Template Perpustakaan Desawarna

Kami berharap Template SLiMS ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sebagai template SLiMS bagi semua SLiMerS, serta mampu memberikan dukungan dalam pencapaian tujuan pengembangan perpustakaan dan kearsipan.. Aamiin

Top