Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Air Minum Pada CV. Karunia Alam Abadi di Kecamatan Ulaweng
Ronaldi/01.15.5062 - Personal Name
enelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap
keputusan pembelian Air Minum pada CV. Karunia Alam Abadi di Kec. Ulaweng.
Jenis penelitian ini tergolong penelitian survei dengan pendekatan kuantitatif
Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder dengan teknik pengumpulan
data dengan kuesioner/angket. Populasi pada penelitian ini adalah pelanggan yang
melakukan pembelian air minum di CV. Karunia Alam Abadi. Penarikan sampel
menggunakan metode purposive sampling sehingga diperoleh 80 sampel. Teknik
analisis yang digunakan meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji
linearitas, analisis regresi linier sederhana, uji hipotesis t, Pengujian dilakukan
dengan bantuan aplikasi IBM SPSS Statistic 21.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan kualitas
produks (X) terhadap pilihan pelanggan (Y). Hal itu dibuktikan dengan hasil uji t
parsial dapat diketahui bahwa nilai t hitung variabel Kualitas Produk (X) adalah sebesar
7,395. Karena nilai t hitung 7,395> t tabel 2,285 , maka dapat disimpulkan bahwa H 0
ditolak dan H 1 diterima. Artinya, ada Pengaruh Kualitas Produk (X) dalam Pilihan
Pelanggan (Y).
A. Simpulan
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas produk
terhadap keputusan pembelian air minum pada CV. Karunian Alam Abadi.
Berdasarkan uraian rumusan masalah, hipotesis serta hasil penelitian dan
pembahasan, maka simpulan dari penelitian ini diuraikan berikut ini.
Kualitas produk dapat dijadikan dasar yang menentukan pelanggan
untuk mengambil keputusan pembelian air minum pada CV. Karunia Alam
Abadi di Kecamatan Ulaweng. Semakin baik kualitas produk maka semakin
menguatkan keputusan pelanggan untuk membeli air minum pada CV. Karunia
Alam Abadi.
B. Saran
Berdasarkan hasil penelitian, pembahasan dan simpulan yang telah
diambil di atas, maka penelitian ini diharapkan dapat menjadi bahan acuan
khususnya bagi perusahaan CV. Karunia Alam Abadi. Implikasi yang diharapkan
dari penelitian ini adalah peneliti lain atau peneliti berikutnya diharapkan untuk
mengembangkan dan menyempurnakan penelitian lebih lanjut di masa yang akan
datang. Pengembangan penelitian dapat diarahkan pada penggunaan variabel-
variabel lain yang mungkin mempengaruhi keputusan pembelian, sehingga dapat
menghasilkan model regresi penelitian yang dapat memprediksi secara lebih
akurat. Penelitian selanjutnya dapat menambah objek penelitian perusahaan
daerah tingkat provinsi untuk mendapatkan hasil penelitian yang lebih meluas.
Penelitian ini diharapkan dapat menjadi acuan dan memberi manfaat
bagi CV. Karunia Alam Abadi dalam mempertahankan kualitas produk sebaik-
baiknya dalam rangka meningkatkan pembeli.
keputusan pembelian Air Minum pada CV. Karunia Alam Abadi di Kec. Ulaweng.
Jenis penelitian ini tergolong penelitian survei dengan pendekatan kuantitatif
Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder dengan teknik pengumpulan
data dengan kuesioner/angket. Populasi pada penelitian ini adalah pelanggan yang
melakukan pembelian air minum di CV. Karunia Alam Abadi. Penarikan sampel
menggunakan metode purposive sampling sehingga diperoleh 80 sampel. Teknik
analisis yang digunakan meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji
linearitas, analisis regresi linier sederhana, uji hipotesis t, Pengujian dilakukan
dengan bantuan aplikasi IBM SPSS Statistic 21.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan kualitas
produks (X) terhadap pilihan pelanggan (Y). Hal itu dibuktikan dengan hasil uji t
parsial dapat diketahui bahwa nilai t hitung variabel Kualitas Produk (X) adalah sebesar
7,395. Karena nilai t hitung 7,395> t tabel 2,285 , maka dapat disimpulkan bahwa H 0
ditolak dan H 1 diterima. Artinya, ada Pengaruh Kualitas Produk (X) dalam Pilihan
Pelanggan (Y).
A. Simpulan
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas produk
terhadap keputusan pembelian air minum pada CV. Karunian Alam Abadi.
Berdasarkan uraian rumusan masalah, hipotesis serta hasil penelitian dan
pembahasan, maka simpulan dari penelitian ini diuraikan berikut ini.
Kualitas produk dapat dijadikan dasar yang menentukan pelanggan
untuk mengambil keputusan pembelian air minum pada CV. Karunia Alam
Abadi di Kecamatan Ulaweng. Semakin baik kualitas produk maka semakin
menguatkan keputusan pelanggan untuk membeli air minum pada CV. Karunia
Alam Abadi.
B. Saran
Berdasarkan hasil penelitian, pembahasan dan simpulan yang telah
diambil di atas, maka penelitian ini diharapkan dapat menjadi bahan acuan
khususnya bagi perusahaan CV. Karunia Alam Abadi. Implikasi yang diharapkan
dari penelitian ini adalah peneliti lain atau peneliti berikutnya diharapkan untuk
mengembangkan dan menyempurnakan penelitian lebih lanjut di masa yang akan
datang. Pengembangan penelitian dapat diarahkan pada penggunaan variabel-
variabel lain yang mungkin mempengaruhi keputusan pembelian, sehingga dapat
menghasilkan model regresi penelitian yang dapat memprediksi secara lebih
akurat. Penelitian selanjutnya dapat menambah objek penelitian perusahaan
daerah tingkat provinsi untuk mendapatkan hasil penelitian yang lebih meluas.
Penelitian ini diharapkan dapat menjadi acuan dan memberi manfaat
bagi CV. Karunia Alam Abadi dalam mempertahankan kualitas produk sebaik-
baiknya dalam rangka meningkatkan pembeli.
Ketersediaan
| SFEBI20190409 | 409/2019 | Perpustakaan Pusat | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri
-
No. Panggil
409/2019
Penerbit
IAIN BONE : Watampone., 2019
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
Skripsi FEBI
Informasi Detil
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Tidak tersedia versi lain
