Analisis Strategi Penetapan Harga dalam meningkatkan Penjualan Konveksi Jeans (Studi pada The Jeans Room Jl. Sukawati Kec. Tanete Riattang, Kab. Bone
Andi Nia Dirgahayu/01.15.3277 - Personal Name
Skripsi ini membahas tema tentang Strategi Penetapan Harga dalam
Meningkatkan Penjualan Konveksi Jeans Pada The Jeans Room salah satu usaha
industri yang ada di kabupaten bone. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui
penjualan pad The Jeans Room dan untuk mengetahui strategi penetapan harga
dalam meningkatkan penjualan konveksi Jeans pada The Jeans Room. dengan tujuan
mendapatkan laba dan juga untuk menjaga kestabilan antara harga produk suatu
usaha, dengan harga yang dimiliki para pesaingnya.
Jenis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian kualitatif dengan
menggunakan teknik field research (penelitian lapangan) yaitu pengumpulan data
yang meliputi observasi, wawancara dengan dua orang pemilik The Jeans Room dan
karyawan/staf administrasi. Metode analisis yang digunakan adalah teknik
Descriptive Analysis.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) penjualan pada The Jeans Room
mengalami fluktuasi pada tiap bulannya karena di pengaruhi beberapa faktor
penjualan salah satunya yaitu daya beli, keinginan dan kebutuhan serta modal, dan (2)
strategi penetapan harga yang diterapkan pada The Jeans Room yaitu strategi diskon,
harga bundel dan strategi harga rendah/murah, untuk memberikan kesimbangan
terhadap hasil penjualan agar mendapatkan keuntungan sebesar-besarnya.
A. Kesimpulann
Setelah mengadakan penelitian mengenai Strategi Penenetapan harga
terhadap peningkatan penjualan maka simpulan yang diambil adalah sebagai
beikut:
1. Penjualan pada The Jeans Room telah mengalami peningkatan tetapi ada
beberapa faktor mempengaruhi penjualan salah satunya yaitu daya beli,
keinginan dan kebutuhan serta modal yang tidak menentu, sehingga
mengalami fluktuasi yang disebakan banyaknya persaingan antara
sesama penjual yang serupa. maka perlu adanya Strategi Penetapan harga
agar pendapatan penjualan tetap stabil dan tidak mengalami penurunan.
2. Strategi penetapan harga yang diterapakan pada The Jeans Room yaitu
dengan strategi diskon, harga bundel dan strategi harga rendah/murah
agar konsumen atau pelanggan tetap loyal sehingga usahanya dapat
berjalan dan memberikan keuntungan yang diharapkan. dan strategi
penetapan harga yang paling tepat untuk usaha konveksi jeans adalah
strategi diskon, karena strategi ini yang paling banyak menarik konsumen
untuk melakukan pembelian d The Jeans Room
B. Saran
1. Secara Teori, penelitian ini menjadi referensi bagi tokoh-tokoh atau
konveksi lain dan merekomondasikan para peneliti lain mengenai
pentingnya strategi penetapan harga dalam meningkatkan penjualan untuk
mengembangkan suatu usaha.
2. Secara Praktis, pemilik The Jeans Room dalam meningkatkan penjualan
sebaiknya memperbanyak promosi baik lewat media maupun secara
langsung di tempat-tempat keramaian agar menarik minat konsumen yang
ingin melakukan pembelian.
Meningkatkan Penjualan Konveksi Jeans Pada The Jeans Room salah satu usaha
industri yang ada di kabupaten bone. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui
penjualan pad The Jeans Room dan untuk mengetahui strategi penetapan harga
dalam meningkatkan penjualan konveksi Jeans pada The Jeans Room. dengan tujuan
mendapatkan laba dan juga untuk menjaga kestabilan antara harga produk suatu
usaha, dengan harga yang dimiliki para pesaingnya.
Jenis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian kualitatif dengan
menggunakan teknik field research (penelitian lapangan) yaitu pengumpulan data
yang meliputi observasi, wawancara dengan dua orang pemilik The Jeans Room dan
karyawan/staf administrasi. Metode analisis yang digunakan adalah teknik
Descriptive Analysis.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) penjualan pada The Jeans Room
mengalami fluktuasi pada tiap bulannya karena di pengaruhi beberapa faktor
penjualan salah satunya yaitu daya beli, keinginan dan kebutuhan serta modal, dan (2)
strategi penetapan harga yang diterapkan pada The Jeans Room yaitu strategi diskon,
harga bundel dan strategi harga rendah/murah, untuk memberikan kesimbangan
terhadap hasil penjualan agar mendapatkan keuntungan sebesar-besarnya.
A. Kesimpulann
Setelah mengadakan penelitian mengenai Strategi Penenetapan harga
terhadap peningkatan penjualan maka simpulan yang diambil adalah sebagai
beikut:
1. Penjualan pada The Jeans Room telah mengalami peningkatan tetapi ada
beberapa faktor mempengaruhi penjualan salah satunya yaitu daya beli,
keinginan dan kebutuhan serta modal yang tidak menentu, sehingga
mengalami fluktuasi yang disebakan banyaknya persaingan antara
sesama penjual yang serupa. maka perlu adanya Strategi Penetapan harga
agar pendapatan penjualan tetap stabil dan tidak mengalami penurunan.
2. Strategi penetapan harga yang diterapakan pada The Jeans Room yaitu
dengan strategi diskon, harga bundel dan strategi harga rendah/murah
agar konsumen atau pelanggan tetap loyal sehingga usahanya dapat
berjalan dan memberikan keuntungan yang diharapkan. dan strategi
penetapan harga yang paling tepat untuk usaha konveksi jeans adalah
strategi diskon, karena strategi ini yang paling banyak menarik konsumen
untuk melakukan pembelian d The Jeans Room
B. Saran
1. Secara Teori, penelitian ini menjadi referensi bagi tokoh-tokoh atau
konveksi lain dan merekomondasikan para peneliti lain mengenai
pentingnya strategi penetapan harga dalam meningkatkan penjualan untuk
mengembangkan suatu usaha.
2. Secara Praktis, pemilik The Jeans Room dalam meningkatkan penjualan
sebaiknya memperbanyak promosi baik lewat media maupun secara
langsung di tempat-tempat keramaian agar menarik minat konsumen yang
ingin melakukan pembelian.
Ketersediaan
| SFEBI20190429 | 429/2019 | Perpustakaan Pusat | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri
-
No. Panggil
429/2019
Penerbit
IAIN BONE : Watampone., 2019
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
Skripsi FEBI
Informasi Detil
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Tidak tersedia versi lain
