Analisis Strategi Penetapan Harga dalam meningkatkan Penjualan Konveksi Jeans (Studi pada The Jeans Room Jl. Sukawati Kec. Tanete Riattang, Kab. Bone

No image available for this title
Skripsi ini membahas tema tentang Strategi Penetapan Harga dalam
Meningkatkan Penjualan Konveksi Jeans Pada The Jeans Room salah satu usaha
industri yang ada di kabupaten bone. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui
penjualan pad The Jeans Room dan untuk mengetahui strategi penetapan harga
dalam meningkatkan penjualan konveksi Jeans pada The Jeans Room. dengan tujuan
mendapatkan laba dan juga untuk menjaga kestabilan antara harga produk suatu
usaha, dengan harga yang dimiliki para pesaingnya.
Jenis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian kualitatif dengan
menggunakan teknik field research (penelitian lapangan) yaitu pengumpulan data
yang meliputi observasi, wawancara dengan dua orang pemilik The Jeans Room dan
karyawan/staf administrasi. Metode analisis yang digunakan adalah teknik
Descriptive Analysis.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) penjualan pada The Jeans Room
mengalami fluktuasi pada tiap bulannya karena di pengaruhi beberapa faktor
penjualan salah satunya yaitu daya beli, keinginan dan kebutuhan serta modal, dan (2)
strategi penetapan harga yang diterapkan pada The Jeans Room yaitu strategi diskon,
harga bundel dan strategi harga rendah/murah, untuk memberikan kesimbangan
terhadap hasil penjualan agar mendapatkan keuntungan sebesar-besarnya.
A. Kesimpulann
Setelah mengadakan penelitian mengenai Strategi Penenetapan harga
terhadap peningkatan penjualan maka simpulan yang diambil adalah sebagai
beikut:
1. Penjualan pada The Jeans Room telah mengalami peningkatan tetapi ada
beberapa faktor mempengaruhi penjualan salah satunya yaitu daya beli,
keinginan dan kebutuhan serta modal yang tidak menentu, sehingga
mengalami fluktuasi yang disebakan banyaknya persaingan antara
sesama penjual yang serupa. maka perlu adanya Strategi Penetapan harga
agar pendapatan penjualan tetap stabil dan tidak mengalami penurunan.
2. Strategi penetapan harga yang diterapakan pada The Jeans Room yaitu
dengan strategi diskon, harga bundel dan strategi harga rendah/murah
agar konsumen atau pelanggan tetap loyal sehingga usahanya dapat
berjalan dan memberikan keuntungan yang diharapkan. dan strategi
penetapan harga yang paling tepat untuk usaha konveksi jeans adalah
strategi diskon, karena strategi ini yang paling banyak menarik konsumen
untuk melakukan pembelian d The Jeans Room
B. Saran
1. Secara Teori, penelitian ini menjadi referensi bagi tokoh-tokoh atau
konveksi lain dan merekomondasikan para peneliti lain mengenai
pentingnya strategi penetapan harga dalam meningkatkan penjualan untuk
mengembangkan suatu usaha.
2. Secara Praktis, pemilik The Jeans Room dalam meningkatkan penjualan
sebaiknya memperbanyak promosi baik lewat media maupun secara
langsung di tempat-tempat keramaian agar menarik minat konsumen yang
ingin melakukan pembelian.
Ketersediaan
SFEBI20190429429/2019Perpustakaan PusatTersedia
Informasi Detil
Judul Seri

-

No. Panggil

429/2019

Penerbit

IAIN BONE : Watampone.,

Deskripsi Fisik

-

Bahasa

Indonesia

ISBN/ISSN

-

Klasifikasi

Skripsi FEBI

Informasi Detil
Tipe Isi

-

Tipe Media

-

Tipe Pembawa

-

Edisi

-

Info Detil Spesifik

-

Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain

Advanced Search

Gak perlu repot seting ini itu GRATIS SetUp ,Mengonlinekan SLiMS Di Internet Karena pesan web di Desawarna.com Siap : 085740069967

Pilih Bahasa

Gratis Mengonlinekan SLiMS

Gak perlu repot seting ini itu buat mengonlinekan SLiMS.
GRATIS SetUp ,Mengonlinekan SLiMS Di Internet
Karena pesan web di Desawarna.com
Kontak WhatsApp :

Siap : 085740069967

Template Perpustakaan Desawarna

Kami berharap Template SLiMS ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sebagai template SLiMS bagi semua SLiMerS, serta mampu memberikan dukungan dalam pencapaian tujuan pengembangan perpustakaan dan kearsipan.. Aamiin

Top