Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Produk Asuransi Syariah ( Studi pada AJB. Bumiputera 1912 Cabang Watampone Kabupaten Bone)

No image available for this title
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Bauran Pemasaran
Terhadap Keputusan Pembelian Produk Asuransi Syariah diAJB. Bumiputera 1912
Cabang Watampone Kabupaten Bone.
Jenis penelitian ini tergolong penelitian survei dengan pendekatan
kuantitatif.Data yang digunakan yaitu data primer dengan teknik pengumpulan data
dengan kuesioner/angket dan dokumentasi.Populasi pada penelitian ini adalah
Nasabah Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912 Cabang Watampone.
Kab.Bone.Penarikan sampel menggunakan metode purposive sampling sehingga
diperoleh 35 sampel.Teknik analisis yang digunakan meliputi uji validitas, uji
reliabilitas, uji normalitas, uji linearitas, analisis regresi linier sederhana, dan uji
hipotesis t. Pengujian dilakukan dengan bantuan aplikasi IBM SPSS Statistic 20.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan bauran
pemasaran (X) terhadap keputusan pembelian (Y).Hal itu dibuktikan dengan hasil uji
regresi menunjukkan adanya hubungan kemudian dibuktikan dengan hasil uji t yaitu
menunjukkan bahwa nilai signifikansi sebesar 0,754< 0,05 dan nilai t hitung 313>
nilai t tabel 2,034. Adapun hasil uji Regresi diketahui, variabel bauran pemasaran
menerangkan variabel keputusan pembelian sebesar 0,054. Sehingga telah diketahui
adanya suatu pengaruh keputusan pembelian pada produk asuransi syariah di Ajb.
Bumiputera 1912 cabang Watampone Kabupaten Bone. Sehingga ditentukan bahwa
hasil uji hipotesis (H 1 ) di terima dan (H 0 ) di tolak. Sisanya diterangkan oleh variabel
lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
A. Kesimpulan
Berdasarkan pemaparan dan pembahasan hasilanalisis data dibab
sebelumnya, maka dapat disimpulkan sebagai berikut:
1. Berdasarkan hasil dari analisis data yang telah di olah IBM SPSS 20
Statistic terdapat suatu pengaruh pada nasabah Asuransi mengenai
Keputusan pembelian produk jasa syariah di Ajb. Bumiputera 1912
cabang Watampone.
2. Pengaruh yang ditimbulkan pada hasil analisis data penelitian mengenai
Bauran pemasaran (variabel X) terhadap keputusan pembelian (variabel
Y) produk Asuransi syariah menunjukkan adanya hubungan yang positif
dengan persamaan yang di dapatkan adalah Y=35,945
+0,047X.Kemudian pada hasil uji t yaitu menunjukkan bahwa nilai
signifikansi sebesar 0,754< 0,05 dan nilai t hitung 313> nilai t tabel
2,034. Jadi, dapat disimpulkan bahwa adanya pengaruh yang signifikan
variabel Bauran pemasaran (X) terhadap variabel keputusan pembelian
(Y), hasil uji hipotesis menunjukkan (H 1 ) di terima dan (H 0 ) di tolak. (H 1 )
menunjukkan terdapat pengaruh Bauran pemasaran terhadap keputusan
pembelian produk Asuransi syariah, adapun (H 0 ) yaitu tidak terdapat pengaruh
Bauran pemasaran terhadap ke putusan pembelian, dan lainnya dipengaruhi
oleh faktor-faktor lain diluar variabel Y.
B. Saran
Setelah melakukan penelitian,pembahasan,dan merumuskan kesimpulan
dari hasil analisis data, maka penelitiakan memberikan beberapa saran yang
berkaitan dengan penelitian yang telah dilakukan untuk dijadikan masukandan
bahan pertimbangan yang berguna bagi pihak-pihak yang berkepentingan.
Diantaranya adalah sebagai berikut :
1. Untuk perusahaan
Ajb.Bumiputera 1912 cabang Watamponeagar kiranya lebih
meningkatkan serta menjaga kekuatan yang dimiliki perusahaan dalam
mempertahankan kepercayaan Konsumen/nasabah dalam memutuskan
pembelian produk jasa Asuransi syariah sehingga tingkat kepercayaan
nasabah akan menjadi lebih baik di masyarakat.
2. Bagi Peneliti selanjutnya
Untuk para peneliti selanjutnya yang ingin melakukan penelitian
terkait dengan keputusan pembelian produk asuransi syariah, baiknya
mencoba untuk meneliti faktor lainnya juga, bukan hanya pada Bauran
Pemasaran/Marketing Mix.
Ketersediaan
SFE20190308308/2019Perpustakaan PusatTersedia
Informasi Detil
Judul Seri

-

No. Panggil

308/2019

Penerbit

IAIN BONE : Watampone.,

Deskripsi Fisik

-

Bahasa

Indonesia

ISBN/ISSN

-

Klasifikasi

Skripsi FEBI

Informasi Detil
Tipe Isi

-

Tipe Media

-

Tipe Pembawa

-

Edisi

-

Info Detil Spesifik

-

Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain

Advanced Search

Gak perlu repot seting ini itu GRATIS SetUp ,Mengonlinekan SLiMS Di Internet Karena pesan web di Desawarna.com Siap : 085740069967

Pilih Bahasa

Gratis Mengonlinekan SLiMS

Gak perlu repot seting ini itu buat mengonlinekan SLiMS.
GRATIS SetUp ,Mengonlinekan SLiMS Di Internet
Karena pesan web di Desawarna.com
Kontak WhatsApp :

Siap : 085740069967

Template Perpustakaan Desawarna

Kami berharap Template SLiMS ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sebagai template SLiMS bagi semua SLiMerS, serta mampu memberikan dukungan dalam pencapaian tujuan pengembangan perpustakaan dan kearsipan.. Aamiin

Top