Pengaruh Kualitas Beras Terhadap Minat Konsumen Studi Pada Pabrik Beras Hannas Maringki Desa Kawerang Kec. Cina Kab. Bone

No image available for this title
Tingkat persaingan dalam dunia usaha di Indonesia sangat ketat karena setiap
perusahaan berusaha untuk dapat menawarkan produk dengan kualitas yang terbaik
kepada konsumennya. Pabrik Beras Hannas Maringki termasuk salah satu perusahaan
pabrik beras yang memiliki hasil produksi beras yang cukup sesuai dengan keinginan
konsumen. Skripsi ini membahas tentang pengaruh kualitas beras terhadap minat
konsumen yang dilakukan pada Pabrik Beras Hannas Maringki dengan menggunakan
pendekatan penelitian kuantitatif.
Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen dari Pabrik Beras
Hannas Maringki dan sampel yang diambil sejumlah 100 orang. Adapun variabel
dalam penelitian ini yakni kualitas beras sebagai variabel independen (X) dan minat
konsumen sebagai variabel dependen (Y). Metode pengumpulan data berupa metode
kuisioner dengan menggunakan skala Likert. Adapun data yang diperoleh dianalisis
menggunakan regresi linear sederhana.
Hasil penelitian menunjukan bahwa variable kualitas beras berpengaruh
positif dan signifikan minat konsumen. t hitung untuk variabel kualitas beras sebesar
16.636 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,005, yang berarti bahwa H 1 yang
menyatakan kualitas beras berpengaruh terhadap minat konsumen dapat diterima.
diterima. Sedangkan dari hasil analisis koefisien determinasi diperoleh nilai sebesar
0,738 atau 73%, yang artinya pengaruh variabel independen (Kualitas Beras)
terhadap variabel dependen (Minat Konsumen) sebesar .738, ini menunjukkan bahwa
kontribusi variabel independen adalah sbesar 73%, sedangkan sisanya dipengaruhi
faktor lain yang tidak diteliti.
A. Kesimpulan
Berdasarkan hasil penelitian dapat ditarik kesimpulan mengenai pengaruh
kualitas beras terhadap minat konsumen pada PB Hannas Maringki, yakni:
1. Setelah melakukan uji hipotesis dengan menggunakan metode uji T, maka
diperoleh hasil yakni kualitas beras memiliki pengaruh positif dan signifikan
terhadap minat konsumen. Yang berarti H 1 diterima.
2. Setelah melakukan uji hipotesis dengan menggunakan metode uji R 2 maka
diperoleh hasil yakni besar pengaruh variabel independen (kualitas beras)
terhadap variabel dependen (minat konsumen) sebesar 73%. Sedangkan
sisanya dipengaruhi faktor lain yang tidak diteliti.
B. Saran
Berdasarkan kesimpulan penelitian di atas, maka peneliti merekomendasikan
saran berupa:
1. Bagi perusahaan diharapkan meningkatkan kualitas beras yang diproduksinya
agar dapat semakin meningkatkan minat konsumen.
2. Selain dari kualitas beras, pihak perusahaan juga harus mengoptimalkan hal-
hal yang dapat meningkatkan minat konsumen.
Ketersediaan
SFEBI2019446446/2019Perpustakaan PusatTersedia
Informasi Detil
Judul Seri

-

No. Panggil

446/2019

Penerbit

IAIN BONE : Watampone.,

Deskripsi Fisik

-

Bahasa

Indonesia

ISBN/ISSN

-

Klasifikasi

Skripsi FEBI

Informasi Detil
Tipe Isi

-

Tipe Media

-

Tipe Pembawa

-

Edisi

-

Info Detil Spesifik

-

Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain

Advanced Search

Gak perlu repot seting ini itu GRATIS SetUp ,Mengonlinekan SLiMS Di Internet Karena pesan web di Desawarna.com Siap : 085740069967

Pilih Bahasa

Gratis Mengonlinekan SLiMS

Gak perlu repot seting ini itu buat mengonlinekan SLiMS.
GRATIS SetUp ,Mengonlinekan SLiMS Di Internet
Karena pesan web di Desawarna.com
Kontak WhatsApp :

Siap : 085740069967

Template Perpustakaan Desawarna

Kami berharap Template SLiMS ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sebagai template SLiMS bagi semua SLiMerS, serta mampu memberikan dukungan dalam pencapaian tujuan pengembangan perpustakaan dan kearsipan.. Aamiin

Top