Pengaruh Kinerja Terhadap Loyalitas pelanggan (studi pada Rc Teras Bone
Muh. Asdar/ 01.14.3150 - Personal Name
Penelitian ini membahas tentang masalah Pengaruh kinerja Terhadap
loyalitas pelanggan pada RC Teras Bone. Tujuan penelitian ini adalah:(1)
Mengetahui pengaruh kinerja terhadap loyalitas pelanggan RC Teras (2) Mengetahui
besarnya pengaruh kinerja terhadap loyalitas pelanggan RC Teras.
Penelitian ini menggunakan jenis dan sumber data yaitu primer, sekunder,
populasi dan sampel, serta beberapa metode yaitu antara lain: metode
pengumpulan data dengan menggunakan metode angket (kuesioner) Dan metode
dokumentasi. Alat ukur yang digunakan berupa validitas dan reliabilitas juga
menggunakan uji pra syarat regresi yakni uji normalitas dan uji linieritas, selanjutnya
menggunakan analisis data dengan menggunakan metode analisis regresi linear
sederhana untuk mengetahui adanya pengaruh variabel kinerja terhadap loyalitas
pelangan. Dan koefisien determinasi untuk mengukur seberapa besar konstribusi
pengaruh kinerja terhadap variabel loyalitas pelanggan.
Hasil penelitian tersebut, dilihat secara simultan dan koefisien regresi bahwa
variabel kinerja berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan, Hal ini
ditunjukkan dengan koefisien regresi terdapat nilai t hitung 9,167 > t tabel 1,293 maka ada
pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen. Hasil penelitian ini
menyimpulkan bahwa variabel independen yang digunakan berpengaruh sebesar
49,1% terhadap variabel dependennya, sedangkan sisanya 50,9% dipengaruhi
variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini.
1. Kesimpulan
Dari hasil penelitian yang telah dilakukan diperoleh beberapa
kesimpulan. kesimpulan dalam bab ini merupakan jawaban atas semua
rumusan masalah. Adapun kesimpulan-kesimpulan tersebut antara lain sebagai
berikut:
1. Berdasarkan Uji SPSS for windows versi 21.00 variabel kinerja
mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan
pada RC Teras Bone. Hal ini ditunjukkan dengan nilai t hitung 9,167 > t
tabel 1,293 maka H o diterima.
2. Besarnya pengaruh kinerja terhadap loyalitas pelanggan pada RC Teras
bone berdasarkan Uji SPSS for windows versi 21.00 yaitu sebesar 49,1%
dan 50,9%dipengaruhi variabel lain.
2. Saran
Berdasarkan temuan dari penelitian ini, maka berikut ini akan
disampaikan beberapa saran yang sekiranya dapat bermanfaat bagi RC Teras
Bone yang berkaitan dengan kinerja karyawannya terhadap loyalitas
pelanggan. Adapun saran-saran yang dapat di berikan oleh peneliti sebagai
berikut:
1. Berdasarkan dari hasil penelitian yang diperoleh bahwa kinerja memiliki
pengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Jadi untuk kedepannya diharapkan
kepada pihak-pihak RC Teras untuk lebih mengembangkan dimensi-
dimensi Pelayanan, produk, kualitas, kuantitas, ketetapan waktu,
efektivitas, kemandirian agar menambah pelanggang pelanggan serta
loyalnya pelanggan terhadap RC Teras.
2. Dalam penelitian kuantitatif sangat berpengaruh dengan metode
perhitungan/statistik. Maka perlu diterapkan metode pembelajaran statistik
lebih awal yang ditanamkan pada mahasiswa bukan pada semester akhir.
Agar dapat mempermudah mahasiswa dalam menggunakan metode
perhitungan statistik ini baik dari segi manual ataupun yang lebih mudah
yang diterapkan dalam SPSS via windows.
loyalitas pelanggan pada RC Teras Bone. Tujuan penelitian ini adalah:(1)
Mengetahui pengaruh kinerja terhadap loyalitas pelanggan RC Teras (2) Mengetahui
besarnya pengaruh kinerja terhadap loyalitas pelanggan RC Teras.
Penelitian ini menggunakan jenis dan sumber data yaitu primer, sekunder,
populasi dan sampel, serta beberapa metode yaitu antara lain: metode
pengumpulan data dengan menggunakan metode angket (kuesioner) Dan metode
dokumentasi. Alat ukur yang digunakan berupa validitas dan reliabilitas juga
menggunakan uji pra syarat regresi yakni uji normalitas dan uji linieritas, selanjutnya
menggunakan analisis data dengan menggunakan metode analisis regresi linear
sederhana untuk mengetahui adanya pengaruh variabel kinerja terhadap loyalitas
pelangan. Dan koefisien determinasi untuk mengukur seberapa besar konstribusi
pengaruh kinerja terhadap variabel loyalitas pelanggan.
Hasil penelitian tersebut, dilihat secara simultan dan koefisien regresi bahwa
variabel kinerja berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan, Hal ini
ditunjukkan dengan koefisien regresi terdapat nilai t hitung 9,167 > t tabel 1,293 maka ada
pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen. Hasil penelitian ini
menyimpulkan bahwa variabel independen yang digunakan berpengaruh sebesar
49,1% terhadap variabel dependennya, sedangkan sisanya 50,9% dipengaruhi
variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini.
1. Kesimpulan
Dari hasil penelitian yang telah dilakukan diperoleh beberapa
kesimpulan. kesimpulan dalam bab ini merupakan jawaban atas semua
rumusan masalah. Adapun kesimpulan-kesimpulan tersebut antara lain sebagai
berikut:
1. Berdasarkan Uji SPSS for windows versi 21.00 variabel kinerja
mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan
pada RC Teras Bone. Hal ini ditunjukkan dengan nilai t hitung 9,167 > t
tabel 1,293 maka H o diterima.
2. Besarnya pengaruh kinerja terhadap loyalitas pelanggan pada RC Teras
bone berdasarkan Uji SPSS for windows versi 21.00 yaitu sebesar 49,1%
dan 50,9%dipengaruhi variabel lain.
2. Saran
Berdasarkan temuan dari penelitian ini, maka berikut ini akan
disampaikan beberapa saran yang sekiranya dapat bermanfaat bagi RC Teras
Bone yang berkaitan dengan kinerja karyawannya terhadap loyalitas
pelanggan. Adapun saran-saran yang dapat di berikan oleh peneliti sebagai
berikut:
1. Berdasarkan dari hasil penelitian yang diperoleh bahwa kinerja memiliki
pengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Jadi untuk kedepannya diharapkan
kepada pihak-pihak RC Teras untuk lebih mengembangkan dimensi-
dimensi Pelayanan, produk, kualitas, kuantitas, ketetapan waktu,
efektivitas, kemandirian agar menambah pelanggang pelanggan serta
loyalnya pelanggan terhadap RC Teras.
2. Dalam penelitian kuantitatif sangat berpengaruh dengan metode
perhitungan/statistik. Maka perlu diterapkan metode pembelajaran statistik
lebih awal yang ditanamkan pada mahasiswa bukan pada semester akhir.
Agar dapat mempermudah mahasiswa dalam menggunakan metode
perhitungan statistik ini baik dari segi manual ataupun yang lebih mudah
yang diterapkan dalam SPSS via windows.
Ketersediaan
| SFEBI20190199 | 199/2019 | Perpustakaan Pusat | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri
-
No. Panggil
199/2019
Penerbit
IAIN BONE : Watampone., 2019
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
Skripsi FEBI
Informasi Detil
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Tidak tersedia versi lain
