Pengaruh Kualitas Produksi Terhadap Volume Penjualan pada Mega Jilbab 2 Watampone

No image available for this title
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Produksi
Terhadap Volume Penjualan pada Mega Jilbab 2 Watampone.
Jenis penelitian ini tergolong penelitian survei dengan pendekatan kuantitatif
Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder dengan teknik pengumpulan
data dengan kuesioner/angket.Populasi pada penelitian ini adalah konsumen yang
melakukan pembelian Jilbab pada Mega Jilbab 2 Watampone.Penarikan sampel
menggunakan metode purposive sampling sehingga diperoleh 30 sampel.Teknik
analisis yang digunakan meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji
linearitas, analisis regresi linier sederhana, uji hipotesis t, Pengujian dilakukan
dengan bantuan aplikasi IBM SPSS Statistic 21.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan kualitas
produksi (X) terhadap volume penjualan (Y).Hal itu dibuktikan dengan hasil uji
regresi menunjukkan adanya hubungan yang positif kemudian dibuktikan dengan
hasil uji t yaitu menunjukkan bahwa nilai signifikansi sebesar 0,0000< 0,05 dan nilai
t hitung 3,708 > nilai t tabel 1,70113. Nilai koefisien menunjukkan berpengaruh
positif, artinya setiap peningkatan kualitas produksi sebesar 0,01 (1%), maka dapat
dikatakan menambah peningkatan volume penjualan sebesar 0,864 (86,4%) dan
sisanya 0,136 (13,6).
A. Simpulan
Berdasarkan hasil penelitian dapat ditarik kesimpulan mengenai pengaruh
kualitas produksi terhadap volume penjualan pada Mega Jilbab 2 Watampone
sebagai berikut:
1. Berdasarkan hasil uji hipotesis yaitu uji t diperoleh nilai t hitung sebesar
3,441 > t tabel 1,70113. ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang
signifikan antara kualitas produksi (X) terhadap volume penjualan (Y).
2. Berdasarkan hasil uji t menunjukkan berpengaruh positif, artinya setiap
peningkatan kualitas produksi sebesar 0,01 (1%), maka dapat dikatakan
menambah peningkatan volume penjualan sebesar 0,864 (86,4%).
B. Saran
Berdasarkan kesimpulan penelitian di atas, maka peneliti
merekomendasikan saran berupa:
1. Mega Jilbab 2 Watampone harus memperhatikan produk yang dijual,
konsumen tentu saja ingin mendapatkan kualitas produk terbaik yang akan
mereka gunakan. Apabila konsumen merasa kualitas suatu produk sangat
baik maka akan dapat mempengaruhi konsumen dalam melakukan
pembelian terus-menerus.
2. Selain itu pula harus memperhatikan keseimbangan antara kualitas produk
dan harga agar dapat menarik konsumen, sebuah kesesuain antara kualitas
produk dan harga yang efektif akan dapat menarik minat konsumen dalam
membeli.
Ketersediaan
SFEBI20190167167/2019Perpustakaan PusatTersedia
Informasi Detil
Judul Seri

-

No. Panggil

167/2019

Penerbit

IAIN BONE : Watampone.,

Deskripsi Fisik

-

Bahasa

Indonesia

ISBN/ISSN

-

Klasifikasi

Skripsi FEBI

Informasi Detil
Tipe Isi

-

Tipe Media

-

Tipe Pembawa

-

Edisi

-

Info Detil Spesifik

-

Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain

Advanced Search

Gak perlu repot seting ini itu GRATIS SetUp ,Mengonlinekan SLiMS Di Internet Karena pesan web di Desawarna.com Siap : 085740069967

Pilih Bahasa

Gratis Mengonlinekan SLiMS

Gak perlu repot seting ini itu buat mengonlinekan SLiMS.
GRATIS SetUp ,Mengonlinekan SLiMS Di Internet
Karena pesan web di Desawarna.com
Kontak WhatsApp :

Siap : 085740069967

Template Perpustakaan Desawarna

Kami berharap Template SLiMS ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sebagai template SLiMS bagi semua SLiMerS, serta mampu memberikan dukungan dalam pencapaian tujuan pengembangan perpustakaan dan kearsipan.. Aamiin

Top