Strategi Pengembangan Pasar dalam Meningkatkan Penjualan Bakso Dan Nugget (Studi Pada Pabrik AHA Food Di Waetuo Kab. Bone)

No image available for this title
Skripsi ini membahas mengenai strategi pengembangan pasar Pabrik AHA
Food di Desa Waetuo Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone. Pokok
permasalahannya adalah bagaimana strategi pengembangan pasar yang dilakukan
pabrik AHA Food Desa Waetuo Kecamatan Tanete Riattang Timur. Masalah ini
dianalisis dengan pendekatan keilmuan ekonomi syariah dengan metode kualitatif dan
dengan menggunakan analisis deskriptif kualitatif.
Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa pemilik Usaha Pabrik AHA
Food ini menggunakan Strategi Rapid Penetration yaitu dengan menetapkan harga
produk yang rendah dan kegiatan promosi yang tinggi. Dimana strategi ini
menetapkan harga dari produk lebih terjangkau bagi para konsumen. Sedangkan
kegiatan promosi lebih di prioritaskan agar produk pabrik AHA Food lebih dikenal
oleh banyak orang. Dimana promosi ini dilakukan melalui social media dan
membagikan brosur ke swalayan. Kegiatan promosi ini dilakukan oleh sebagian dari
tenaga kerja pabrik AHA Food dan pemilik pabrik AHA Food serta teman-teman
terdekat yang berada di luar daerah sehingga meningkatkan pengembangan pasar dari
pabrik AHA Food
A. Kesimpulan
Dari pemaparan hasil dan pembahasan di bab sebelumnya, maka dapat
disimpulkan sebagai berikut;
1. Pelaksanaan program pengembangan pasar dilakukan dengan menjalankan
mitra kerja yang terdapat pada wilayah lain sehingga memperluas promosi
produk dari AHA FOOD. Industri AHA FOOD selalu berusaha untuk dapat
tetap hidup, berkembang, dan mampu bersaing. Dalam rangka inilah, maka
AHA FOOD selalu menetapkan dan menerapkan strategi dan cara
pelaksanaan kegiatan pemasarannya. Kegiatan pemasaran yang dilakukan,
diarahkan untuk dapat mencapai sasaran usaha yang dapat berupa tingkat
laba yang diperoleh dalam jangka panjang dan share pasar tertentu serta
total unit dan total volume penjualan tertentu dalam suatu jangka waktu
tertentu. Pengarahan kegiatan pemasaran tersebut hanya mungkin dapat
dilakukan dengan menetapkan promosi melalui mitra terpercaya yang
terdapat diwilayah lain.
2. Kemampuan perusahaan dalam mengatasi hambatan yang terjadi
menentukan keberhasilan dalam mencari keuntungan, apabila perusahaan
tidak mampu mengatasi hambatan yang terjadi maka perusahaan akan
mengalami kerugian. Jadi perlu adanya tindakan dalam mengahadapi
ataupun
Ketersediaan
SFEBI20190485485/2019Perpustakaan PusatTersedia
Informasi Detil
Judul Seri

-

No. Panggil

485/2019

Penerbit

IAIN BONE : Watampone.,

Deskripsi Fisik

-

Bahasa

Indonesia

ISBN/ISSN

-

Klasifikasi

Skripsi FEBI

Informasi Detil
Tipe Isi

-

Tipe Media

-

Tipe Pembawa

-

Edisi

-

Info Detil Spesifik

-

Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain

Advanced Search

Gak perlu repot seting ini itu GRATIS SetUp ,Mengonlinekan SLiMS Di Internet Karena pesan web di Desawarna.com Siap : 085740069967

Pilih Bahasa

Gratis Mengonlinekan SLiMS

Gak perlu repot seting ini itu buat mengonlinekan SLiMS.
GRATIS SetUp ,Mengonlinekan SLiMS Di Internet
Karena pesan web di Desawarna.com
Kontak WhatsApp :

Siap : 085740069967

Template Perpustakaan Desawarna

Kami berharap Template SLiMS ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sebagai template SLiMS bagi semua SLiMerS, serta mampu memberikan dukungan dalam pencapaian tujuan pengembangan perpustakaan dan kearsipan.. Aamiin

Top