Tren Konsumsi Generasi Milenial Di Kentucky Fried Chicken (Studi Pada Kentucky Fried Chicken (KFC) Watampone

No image available for this title
Skripsi ini membahas mengenai tren konsumsi generasi milenial di Kentucky
Fried Chicken (KFC), adapun rumusan masalah yang dibahas di skripsi ini yaitu 1)
Bagaimana perilaku konsumsi generasi milenial di KFC Watampone?., 2) Bagaimana
tren konsumsi generasi milenial di KFC Watampone?., 3) Bagaimana merumuskan
suatu strategi dalam meningkatkan tren konsumsi generasi milenial di KFC Watampone
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif
kualitatif dengan menggunakan metode observasi dan wawancara
Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa generasi milenial dalam
menentukan produk yang mereka konsumsi dilihat dari tren yang ada pada saat ini.
Dan dapat juga dilihat melalui perilaku mereka yang sering berubah dalam memilih
produk yang akan mereka konsumsi. Restoran Kentucky Fried Chicken (KFC) ini
melakukan strategi dalam meningkatkan tren konsumsi pada generasi milenial.
Dengan menawarkan berbagai keunggulan produk, harga, tempat, dan promosi yang
saat ini digemari konsumen generasi milenial. KFC juga menampilkan dengan gaya
modern serta tata ruang yang elok memberi dampak adanya bentuk simbolisasi dan
gaya hidup modern yang banyak disukai oleh generasi milenial. Hal Ini menjadi
bukti nyata bahwa KFC sudah di kenal dan diterima oleh masyarakat kota watampone
dengan strategi pemasaran yang baik.
Kendala yang dihadapi dalam generasi milenial ini adalah generasi milenial
dalam melakukan konsumsi biasanya lebih pemilih terhadap produk apa yang akan
mereka konsumsi. Solusi yang harus dilakukan pihak KFC adalah harus selalu
berinovasi sesuai tren konsumsi yang ada pada saat ini.
A. Kesimpulan
Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan di bab sebelumnya, maka dapat
ditarik kesimpulan sebagai berikut:
1. Perilaku konsumsi masyarakat generasi milenial lebih mengutamakan rasa dan
kenyamanan dalam mengonsumsi. Makanan yang serba praktis menjadi daya
tarik atas makanan cepat saji sehingga mempengaruhi mereka dalam memilih
makan direstoran cepat saji seperti di Kentucky fried Chicken (KFC) restoran
yang ditata dengan model modern.
2. Tren konsumsi generasi milenial juga disebabkan oleh teman sebaya, keluarga
yang menjadi pemicu utama para konsumen dalam memilih makanan cepat saji.
khususnya remaja atau para generasi milenial yang banyak dipengaruhi akan
kebiasaan mengonsumsi makanan. Dan suatu nilai tersendiri bagi mereka yang
menggunakan sosial media seperti generasi milenial. Hal ini berpengaruh
terhadap pola konsumsi mereka yang serba modern.
3. Strategi dalam peningkatan tren konsumsi di KFC yaitu dengan menyajikan
penawaran produk yang berkualitas, harga yang terjangkau, tempat, dan dengan
promosi pengenalan produk baru, dan perpanjangan promosi lainnya. Sebagai
daya tarik dalam upaya untuk menarik minat konsumen agar mau berbelanja
agar dapat bertahan ataupun menambah jumlah pembeli/konsumen ditempat
tersebut.
B. saran
Setelah mengetahui perilaku konsumsi konsumen dalam memilih makanan
cepat saji di Restoran Cepat Saji Kentucky fried chicken (KFC) di kota Watampone ,
kiranya diperlukan saran-saran yang semoga dapat memberi suatu manfaat yaitu:
1. Sebagai manusia sebaiknya menyadari akan beberapa dampak yang ditimbulkan
oleh makanan dan minuman cepat saji untuk kesehatan.
2. Pihak restoran harus lebih memperhatikan sajian menunya agar tidak ditemukan
hal-hal negatif di dalam produk makanan cepat saji.
3.Melihat konsumen makanan cepat saji yang semakin menjamur, diharapkan
mampu melengkapi beberapa fasilitas di dalam restoran.
4. Hendaknya beberapa retoran baik fast food ataupun non fast food dapat
mencontoh dari konsep restoran KFC yang baik dan berkelas.
Ketersediaan
SFEBI20200154154/2020Perpustakaan PusatTersedia
Informasi Detil
Judul Seri

-

No. Panggil

154/2020

Penerbit

IAIN BONE : Watampone.,

Deskripsi Fisik

-

Bahasa

Indonesia

ISBN/ISSN

-

Klasifikasi

Skripsi FEBI

Informasi Detil
Tipe Isi

-

Tipe Media

-

Tipe Pembawa

-

Edisi

-

Subyek

Tren konsumsi

Info Detil Spesifik

-

Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain

Advanced Search

Gak perlu repot seting ini itu GRATIS SetUp ,Mengonlinekan SLiMS Di Internet Karena pesan web di Desawarna.com Siap : 085740069967

Pilih Bahasa

Gratis Mengonlinekan SLiMS

Gak perlu repot seting ini itu buat mengonlinekan SLiMS.
GRATIS SetUp ,Mengonlinekan SLiMS Di Internet
Karena pesan web di Desawarna.com
Kontak WhatsApp :

Siap : 085740069967

Template Perpustakaan Desawarna

Kami berharap Template SLiMS ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sebagai template SLiMS bagi semua SLiMerS, serta mampu memberikan dukungan dalam pencapaian tujuan pengembangan perpustakaan dan kearsipan.. Aamiin

Top