Pengaruh Biaya Promosi Terhadap Volume Penjualan Toko An-Nur Hijab Kabupaten Bone
Ade Livia/01.14.3297 - Personal Name
Skripsi ini membahas mengenai pengaruh biaya promosi terhadap volume
penjualan. Sebagaimana diketahui promosi yang tepat diharapkan dapat menekan
biaya yang serendah-rendahnya serta mampu menggunakan beberapa alternatif
promosi dalam rangka mengenalkan produk serta manfaatnya kepada masyarakat
disamping peningkatan volume penjualan dalam pencapaian laba yang maksimal.
Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh biaya promosi terhadap
volume penjualan pada Toko An-Nur Hijab Kabupaten Bone
Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan (Field
Research) dengan pendekatan kuantitatif . penelitian kuantitatif dapat diartikan
sebagai penelitian yang berlandaskan pada falsafat positivisme, digunakan untuk
meneliti pada populasi atau sampel tertentu. Data yang digunakan adalah data
sekunder diperoleh dari data biaya promosi dan volume penjualan perbulan dari tahun
2016 sampai 2018.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa biaya promosi penjualan berpengaruh
positif dan signifikan terhadap volume penjualan pada toko An-Nhur Hijab
Kabupaten Bone dari hasi analisis diperoleh nilai signifikansi = 0,000 yang berarti α
< 0,05 pada taraf signifikansi 5%. Strategi promosi penjualan yang dilakukan oleh
Toko An-Nur Hijab Watampone antara lain memberikan potongan harga seperti beli
5 setel gamis gratis 1 gamis, subsidi ongkir, pemberian bonus atau hadiah seperti kaos
kaki, cadar dan memberikan kupon.
A. Kesimpulan
Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan di bab sebelumnya, mengenai
biaya promosi penjualan terhadap volume penjualan pada toko An-Nhur Hijab di
Kabupaten Bone, maka dapat diambil kesimpulan yaitu biaya promosi penjualan
berpengaruh positif dan signifikan terhadap volume penjualan pada toko An-Nhur
Hijab Kabupaten Bone, dari hasil analisis diperoleh nilai signifikan = 0,000 yang
berarti α < 0,05.
B. Saran
Berdasarkan kesimpulan diatas, maka penulis mencoba untuk memberikan
beberapa saran yang mungkin bermanfaat yaitu:
1. Bagi Akademik
Semoga penelitian ini dapat dijadikan bahan referensi dan pengembangan
ilmu bagi pihak kampus sebagai bahan acuan penelitian yang akan datang selain
jurnal dan buku yang sudah ada.
2. Bagi An-Nhur Hijab Kabupaten Bone
Agar senantiasa menambah biaya iklan agar memperluas dan
memperbanyak target konsumen dan senantiasa lebih kreatif pengiklanan agar
berbeda dengan iklan-iklan yang lainnya, karena kreativitas dapat menghasilkan
suatu karya yang memiliki karakteristik pesan yang kuat dan mampu menarik
audience. Iklan yang dapat menarik perhatian audience akan disukai audience dan
dapat meningkatkan image yang baik menjadi lebih baik lagi sedangkan biaya
promosi penjualan senantiasa ditambah dan lebih sering diterapkan agar dapat
merangsang calon pembeli.
3. Bagi peneliti yang akan datang
Penelitian ini dapat diperluas tidak terbatas pada An-Nhur Hijab
Kabupaten Bone saja, akan tetapu bisa menambah objek penelitian di industri-
industri lain dengan memperluas variabel penelitian, karena masih banyak
variabel yang bisa berpengaruh terhadap volume penjualan.
penjualan. Sebagaimana diketahui promosi yang tepat diharapkan dapat menekan
biaya yang serendah-rendahnya serta mampu menggunakan beberapa alternatif
promosi dalam rangka mengenalkan produk serta manfaatnya kepada masyarakat
disamping peningkatan volume penjualan dalam pencapaian laba yang maksimal.
Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh biaya promosi terhadap
volume penjualan pada Toko An-Nur Hijab Kabupaten Bone
Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan (Field
Research) dengan pendekatan kuantitatif . penelitian kuantitatif dapat diartikan
sebagai penelitian yang berlandaskan pada falsafat positivisme, digunakan untuk
meneliti pada populasi atau sampel tertentu. Data yang digunakan adalah data
sekunder diperoleh dari data biaya promosi dan volume penjualan perbulan dari tahun
2016 sampai 2018.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa biaya promosi penjualan berpengaruh
positif dan signifikan terhadap volume penjualan pada toko An-Nhur Hijab
Kabupaten Bone dari hasi analisis diperoleh nilai signifikansi = 0,000 yang berarti α
< 0,05 pada taraf signifikansi 5%. Strategi promosi penjualan yang dilakukan oleh
Toko An-Nur Hijab Watampone antara lain memberikan potongan harga seperti beli
5 setel gamis gratis 1 gamis, subsidi ongkir, pemberian bonus atau hadiah seperti kaos
kaki, cadar dan memberikan kupon.
A. Kesimpulan
Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan di bab sebelumnya, mengenai
biaya promosi penjualan terhadap volume penjualan pada toko An-Nhur Hijab di
Kabupaten Bone, maka dapat diambil kesimpulan yaitu biaya promosi penjualan
berpengaruh positif dan signifikan terhadap volume penjualan pada toko An-Nhur
Hijab Kabupaten Bone, dari hasil analisis diperoleh nilai signifikan = 0,000 yang
berarti α < 0,05.
B. Saran
Berdasarkan kesimpulan diatas, maka penulis mencoba untuk memberikan
beberapa saran yang mungkin bermanfaat yaitu:
1. Bagi Akademik
Semoga penelitian ini dapat dijadikan bahan referensi dan pengembangan
ilmu bagi pihak kampus sebagai bahan acuan penelitian yang akan datang selain
jurnal dan buku yang sudah ada.
2. Bagi An-Nhur Hijab Kabupaten Bone
Agar senantiasa menambah biaya iklan agar memperluas dan
memperbanyak target konsumen dan senantiasa lebih kreatif pengiklanan agar
berbeda dengan iklan-iklan yang lainnya, karena kreativitas dapat menghasilkan
suatu karya yang memiliki karakteristik pesan yang kuat dan mampu menarik
audience. Iklan yang dapat menarik perhatian audience akan disukai audience dan
dapat meningkatkan image yang baik menjadi lebih baik lagi sedangkan biaya
promosi penjualan senantiasa ditambah dan lebih sering diterapkan agar dapat
merangsang calon pembeli.
3. Bagi peneliti yang akan datang
Penelitian ini dapat diperluas tidak terbatas pada An-Nhur Hijab
Kabupaten Bone saja, akan tetapu bisa menambah objek penelitian di industri-
industri lain dengan memperluas variabel penelitian, karena masih banyak
variabel yang bisa berpengaruh terhadap volume penjualan.
Ketersediaan
| SFEBI201901352 | 352/2019 | Perpustakaan Pusat | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri
-
No. Panggil
352/2019
Penerbit
IAIN BONE : Watampone., 2019
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
Skripsi FEBI
Informasi Detil
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Tidak tersedia versi lain
