Strategi Pemasaran Jilbab dan Assesoris dalam Meningkatkan Penjualan pada Toko Sinar Terang Hijab Bone
Yusnilawati/01.14.3015 - Personal Name
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran jilbab dan
assesoris dalam meningkatkan penjualan pada Toko Sinar Terang Hijab. Berdasarkan
tujuan penelitian diatas, maka jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian
lapangan dengan pendekatan deskriptif kualitatif. Sumber data dalam penelitian
terdiri dari sumber primer dan sekunder yang diperoleh melalui metode observasi,
wawancara dan dokumentasi. Data-data yang telah dikumpulkan melalui metode-
metode tersebut dengan menggunakan teknik analisis data, yaitu descriptive analysis.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Perencanaan strategi penjualan Jilbab
dan Assesoris pada Toko Sinar Terang Hijab dengan mengenali keinginan konsumen
dan mengikuti perkembangan zaman, dalam melakukan suatu usaha di bidang
penjualan tentunya memiliki konsumen yang keinginan yang berbeda-beda sehingga
sebagai pelaku usaha harus mengenali keinginan konsumen tersebut dengan cara
melakukan riset barang apa saja yang sangat diminati konsumen. Serta meberikan
kenyamanan yang semaksimal mungkin kepada konsumen agar mereka betah di
tempat tersebut. Dan memasang tarif yang terlalu mahal dari harga pasaran akan
membuat pelanggan enggan untuk datang ke tempat tersebut dengan menyesuaikan
keadaan konsumen khususnya bagi mahasiswa. Jual lebih banyak produk yang sesuai
dengan keinginan konsumen serta beri potongan harga agar banyak konsumen yang
tertarik untuk membeli di toko tersebut. Pelaksanaan strategi penjualan jilbab dan
assesoris pada Toko Sinar Terang Hijab dengan cara mencapai tujuan dari sebuah
perusahaan dari hal yang paling mendasar yaitu untuk mengetahui cara dan upaya
menarik minat masyarakat atau calon konsumen agar mau berbelanja atau menambah
jumlah pembelian dengan tetap memperhatikan produk, harga, tempat, dan promosi.
Target strategi penjualan jilbab dan assesoris pada Toko Sinar Terang Hijab dengan
cara Menetapkan target penjualan bersumber dari penjualan atau distribusi barang
yang telah ada dari rencana perkembangannya, Merencanakan waktu mulai
memproduksi sebuah barang.
A. Simpulan
Berdasarkan uraian penjelasan pada pembahasan penelitian ini, maka dapat
disimpulkan bahwa:
Perencanaan strategi penjualan Jilbab dan Assesoris pada Toko Sinar Terang
Hijab dengan mengenali keinginan konsumen dan mengikuti perkembangan zaman,
dalam melakukan suatu usaha di bidang penjualan tentunya memiliki konsumen yang
keinginan yang berbeda-beda sehingga sebagai pelaku usaha harus mengenali
keinginan konsumen tersebut dengan cara melakukan riset barang apa saja yang
sangat diminati konsumen. Serta meberikan kenyamanan yang semaksimal mungkin
kepada konsumen agar mereka betah di tempat tersebut. Dan memasang tarif yang
terlalu mahal dari harga pasaran akan membuat pelanggan enggan untuk datang ke
tempat tersebut dengan menyesuaikan keadaan konsumen khususnya bagi mahasiswa.
Jual lebih banyak produk yang sesuai dengan keinginan konsumen serta beri
potongan harga agar banyak konsumen yang tertarik untuk membeli di toko tersebut.
Pelaksanaan strategi penjualan jilbab dan assesoris pada Toko Sinar Terang
Hijab dengan cara mencapai tujuan dari sebuah perusahaan dari hal yang paling
mendasar yaitu untuk mengetahui cara dan upaya menarik minat masyarakat atau
calon konsumen agar mau berbelanja atau menambah jumlah pembelian dengan tetap
memperhatikan produk, harga, tempat, dan promosi.
Target strategi penjualan jilbab dan assesoris pada Toko Sinar Terang Hijab
dengan cara Menetapkan target penjualan bersumber dari penjualan atau distribusi
barang yang telah ada dari rencana perkembangannya, Merencanakan waktu mulai
memproduksi sebuah barang.
B. Saran
Setelah melakukan penelitian, pembahasan dan merumuskan kesimpulan dan
penelitian, maka penulis memberikan beberapa saran yang berkaitan dengan
penelitian yang telah dilakukan untuk dijadikan masukan dan pertimbnagna yang
berguna bagi pihak-pihak yang berkepentingan, antara lain:
Kepada pemilik toko sebaiknya menyertakan harga barang agar
mempermudah konsumen dalam melakukan pembelian serta menggunakan mesin
bayar agar mempermudah proses pembayaran yakni pihak karyawan dan pihak
konsumen. Dan sebaiknya spanduk dipajang dibagian luar toko agar mempermudah
pihak pelanggan untuk melakukan pembelian.
assesoris dalam meningkatkan penjualan pada Toko Sinar Terang Hijab. Berdasarkan
tujuan penelitian diatas, maka jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian
lapangan dengan pendekatan deskriptif kualitatif. Sumber data dalam penelitian
terdiri dari sumber primer dan sekunder yang diperoleh melalui metode observasi,
wawancara dan dokumentasi. Data-data yang telah dikumpulkan melalui metode-
metode tersebut dengan menggunakan teknik analisis data, yaitu descriptive analysis.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Perencanaan strategi penjualan Jilbab
dan Assesoris pada Toko Sinar Terang Hijab dengan mengenali keinginan konsumen
dan mengikuti perkembangan zaman, dalam melakukan suatu usaha di bidang
penjualan tentunya memiliki konsumen yang keinginan yang berbeda-beda sehingga
sebagai pelaku usaha harus mengenali keinginan konsumen tersebut dengan cara
melakukan riset barang apa saja yang sangat diminati konsumen. Serta meberikan
kenyamanan yang semaksimal mungkin kepada konsumen agar mereka betah di
tempat tersebut. Dan memasang tarif yang terlalu mahal dari harga pasaran akan
membuat pelanggan enggan untuk datang ke tempat tersebut dengan menyesuaikan
keadaan konsumen khususnya bagi mahasiswa. Jual lebih banyak produk yang sesuai
dengan keinginan konsumen serta beri potongan harga agar banyak konsumen yang
tertarik untuk membeli di toko tersebut. Pelaksanaan strategi penjualan jilbab dan
assesoris pada Toko Sinar Terang Hijab dengan cara mencapai tujuan dari sebuah
perusahaan dari hal yang paling mendasar yaitu untuk mengetahui cara dan upaya
menarik minat masyarakat atau calon konsumen agar mau berbelanja atau menambah
jumlah pembelian dengan tetap memperhatikan produk, harga, tempat, dan promosi.
Target strategi penjualan jilbab dan assesoris pada Toko Sinar Terang Hijab dengan
cara Menetapkan target penjualan bersumber dari penjualan atau distribusi barang
yang telah ada dari rencana perkembangannya, Merencanakan waktu mulai
memproduksi sebuah barang.
A. Simpulan
Berdasarkan uraian penjelasan pada pembahasan penelitian ini, maka dapat
disimpulkan bahwa:
Perencanaan strategi penjualan Jilbab dan Assesoris pada Toko Sinar Terang
Hijab dengan mengenali keinginan konsumen dan mengikuti perkembangan zaman,
dalam melakukan suatu usaha di bidang penjualan tentunya memiliki konsumen yang
keinginan yang berbeda-beda sehingga sebagai pelaku usaha harus mengenali
keinginan konsumen tersebut dengan cara melakukan riset barang apa saja yang
sangat diminati konsumen. Serta meberikan kenyamanan yang semaksimal mungkin
kepada konsumen agar mereka betah di tempat tersebut. Dan memasang tarif yang
terlalu mahal dari harga pasaran akan membuat pelanggan enggan untuk datang ke
tempat tersebut dengan menyesuaikan keadaan konsumen khususnya bagi mahasiswa.
Jual lebih banyak produk yang sesuai dengan keinginan konsumen serta beri
potongan harga agar banyak konsumen yang tertarik untuk membeli di toko tersebut.
Pelaksanaan strategi penjualan jilbab dan assesoris pada Toko Sinar Terang
Hijab dengan cara mencapai tujuan dari sebuah perusahaan dari hal yang paling
mendasar yaitu untuk mengetahui cara dan upaya menarik minat masyarakat atau
calon konsumen agar mau berbelanja atau menambah jumlah pembelian dengan tetap
memperhatikan produk, harga, tempat, dan promosi.
Target strategi penjualan jilbab dan assesoris pada Toko Sinar Terang Hijab
dengan cara Menetapkan target penjualan bersumber dari penjualan atau distribusi
barang yang telah ada dari rencana perkembangannya, Merencanakan waktu mulai
memproduksi sebuah barang.
B. Saran
Setelah melakukan penelitian, pembahasan dan merumuskan kesimpulan dan
penelitian, maka penulis memberikan beberapa saran yang berkaitan dengan
penelitian yang telah dilakukan untuk dijadikan masukan dan pertimbnagna yang
berguna bagi pihak-pihak yang berkepentingan, antara lain:
Kepada pemilik toko sebaiknya menyertakan harga barang agar
mempermudah konsumen dalam melakukan pembelian serta menggunakan mesin
bayar agar mempermudah proses pembayaran yakni pihak karyawan dan pihak
konsumen. Dan sebaiknya spanduk dipajang dibagian luar toko agar mempermudah
pihak pelanggan untuk melakukan pembelian.
Ketersediaan
| SS20190109 | 109/2019 | Perpustakaan Pusat | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri
-
No. Panggil
109/2019
Penerbit
IAIN BONE : Watampone., 2019
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
Skripsi Syariah
Informasi Detil
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Tidak tersedia versi lain
