Pemetaan Segmentasi Konsumen Dalam Membeli Produk(Studi Kasus Kelompok Swadaya Masrakat (KSM)Tengiri Kab. Sinjai).
A.Surya Nurfauzi/01.15.3194 - Personal Name
Skripsi ini berjudulPemetaan Segmentasi Konsumen Dalam Membeli
Produk(Studi Kasus Kelompok Swadaya Masrakat (KSM)Tengiri Kab. Sinjai).
Penelitian ini bertujuanuntuk mengetahui segmentasi konsumen yang membeli
produk pada KSM Tenggiri Kab Sinjai dan saluran distribusi pada KSM Tenggiri
dapat meningkatkan volume penjualan.Untuk memperoleh jawaban terhadap ketiga
permasalahan tersebut, penulis menggunakan jenispenelitian lapangan melalui
analisis data deskriptif.
Berdasarkan hasil penelitian penulis menunjukkan bahwasegmentasi konsumen
yang membeli produk pada KSM Tenggiri Kab Sinjai adalah salah satu tipe
segmentasi pelanggan yang paling umum adalah mengelompokkan pelanggan dengan
menggunakan data demografis atau kependudukan. Anda bisa menggunakan alat ukur
seperti usia, generasi, jenis kelamin, pendidikan, pekerjaan, pendapatan, status
pernikahan, atau entitas untuk membuat segmen pelanggan.KSM Tenggiri merupakan
perusahaan yang bergerak dalam industri agar-agar menghadapi tantangan dalam
kegiatan pemasaran produkproduknya.Selera komsumen yang semakin berkembang
dan banyaknya produk sejenis menuntut perusahaan untuk selalu tanggap.Dalam
menghadapi situasi ini perusahaan untuk semakin kreatif dalam melihat peluang dan
menciptakan terobosan terobosan baru di bidang pemasaran guna mempertahankan
konsumen yang setia dan mencari konsumen baru.Secara umum tujuan penelitian ini
untuk mengetahui pelaksanaan kebijakan saluran distribusi dalam upaya
meningkatkan penjualan atau konsumen membeli produk pada KSM Tenggiri.Dalam
penelitian ini terdapat dua konsep, yaitu konsep saluran distribusi dan konsep
penjualan.Pada konsep saluran distribusi terdiri atas empat variabel, yaitu frekuensi
transportasi, frekuensi penyimpanan, frekuensi biaya transportasi dan frekuensi biaya
penyimpanan sedangkan konsep penjualan terdiri atas frekuensi volume penjualan
dan frekuensi omzet penjualan.
A. Simpulan
Pola segmentasi konsumen yang membeli produk pada KSM
Tenggiri Kab Sinjai adalah salah satu tipe segmentasi pelanggan yang paling
umum adalah mengelompokkan pelanggan dengan menggunakan data
demografis atau kependudukan. Anda bisa menggunakan alat ukur seperti usia,
generasi, jenis kelamin, pendidikan, pekerjaan, pendapatan, status pernikahan,
atau entitas untuk membuat segmen pelanggan.
Pola segmentasi dapat meningkatkan penjulana produk pada
KSM Tenggiri Kab Sinjai dapat meningkatkan selera komsumen yang semakin
berkembang dan banyaknya produk sejenis menuntut perusahaan untuk selalu
tanggap. Dalam menghadapi situasi ini perusahaan untuk semakin kreatif dalam
melihat peluang dan menciptakan terobosan terobosan baru di bidang pemasaran
guna mempertahankan konsumen yang setia dan mencari konsumen baru. Secara
umum tujuan penelitian ini untuk mengetahui pelaksanaan kebijakan saluran
distribusi dalam upaya meningkatkan penjualan atau konsumen membeli produk
pada KSM Tenggiri. Dalam penelitian ini terdapat dua konsep, yaitu konsep
saluran distribusi dan konsep penjualan. Pada konsep saluran distribusi terdiri
atas empat variabel, yaitu frekuensi transportasi, frekuensi penyimpanan,
frekuensi biaya transportasi dan frekuensi biaya penyimpanan sedangkan konsep
penjualan terdiri atas frekuensi volume penjualan dan frekuensi omzet
penjualan.
B. Saran
1. Dari hasil penelitian yang dilakukan, maka dapat disimpulkan bahwa untuk
mempertahankan kelangsungan usaha kecil (UMKM) penggunaan teknologi
juga membutuhkan biaya yang tidak sedikit serta sumber daya manusia yang
memiliki kemampuan di bidang teknologi informasi.
2. Bagi peneliti selanjutnya hendaknya menggunakan metode penelitian lain
agar hasil yang diperoleh lebih signifikan.
Produk(Studi Kasus Kelompok Swadaya Masrakat (KSM)Tengiri Kab. Sinjai).
Penelitian ini bertujuanuntuk mengetahui segmentasi konsumen yang membeli
produk pada KSM Tenggiri Kab Sinjai dan saluran distribusi pada KSM Tenggiri
dapat meningkatkan volume penjualan.Untuk memperoleh jawaban terhadap ketiga
permasalahan tersebut, penulis menggunakan jenispenelitian lapangan melalui
analisis data deskriptif.
Berdasarkan hasil penelitian penulis menunjukkan bahwasegmentasi konsumen
yang membeli produk pada KSM Tenggiri Kab Sinjai adalah salah satu tipe
segmentasi pelanggan yang paling umum adalah mengelompokkan pelanggan dengan
menggunakan data demografis atau kependudukan. Anda bisa menggunakan alat ukur
seperti usia, generasi, jenis kelamin, pendidikan, pekerjaan, pendapatan, status
pernikahan, atau entitas untuk membuat segmen pelanggan.KSM Tenggiri merupakan
perusahaan yang bergerak dalam industri agar-agar menghadapi tantangan dalam
kegiatan pemasaran produkproduknya.Selera komsumen yang semakin berkembang
dan banyaknya produk sejenis menuntut perusahaan untuk selalu tanggap.Dalam
menghadapi situasi ini perusahaan untuk semakin kreatif dalam melihat peluang dan
menciptakan terobosan terobosan baru di bidang pemasaran guna mempertahankan
konsumen yang setia dan mencari konsumen baru.Secara umum tujuan penelitian ini
untuk mengetahui pelaksanaan kebijakan saluran distribusi dalam upaya
meningkatkan penjualan atau konsumen membeli produk pada KSM Tenggiri.Dalam
penelitian ini terdapat dua konsep, yaitu konsep saluran distribusi dan konsep
penjualan.Pada konsep saluran distribusi terdiri atas empat variabel, yaitu frekuensi
transportasi, frekuensi penyimpanan, frekuensi biaya transportasi dan frekuensi biaya
penyimpanan sedangkan konsep penjualan terdiri atas frekuensi volume penjualan
dan frekuensi omzet penjualan.
A. Simpulan
Pola segmentasi konsumen yang membeli produk pada KSM
Tenggiri Kab Sinjai adalah salah satu tipe segmentasi pelanggan yang paling
umum adalah mengelompokkan pelanggan dengan menggunakan data
demografis atau kependudukan. Anda bisa menggunakan alat ukur seperti usia,
generasi, jenis kelamin, pendidikan, pekerjaan, pendapatan, status pernikahan,
atau entitas untuk membuat segmen pelanggan.
Pola segmentasi dapat meningkatkan penjulana produk pada
KSM Tenggiri Kab Sinjai dapat meningkatkan selera komsumen yang semakin
berkembang dan banyaknya produk sejenis menuntut perusahaan untuk selalu
tanggap. Dalam menghadapi situasi ini perusahaan untuk semakin kreatif dalam
melihat peluang dan menciptakan terobosan terobosan baru di bidang pemasaran
guna mempertahankan konsumen yang setia dan mencari konsumen baru. Secara
umum tujuan penelitian ini untuk mengetahui pelaksanaan kebijakan saluran
distribusi dalam upaya meningkatkan penjualan atau konsumen membeli produk
pada KSM Tenggiri. Dalam penelitian ini terdapat dua konsep, yaitu konsep
saluran distribusi dan konsep penjualan. Pada konsep saluran distribusi terdiri
atas empat variabel, yaitu frekuensi transportasi, frekuensi penyimpanan,
frekuensi biaya transportasi dan frekuensi biaya penyimpanan sedangkan konsep
penjualan terdiri atas frekuensi volume penjualan dan frekuensi omzet
penjualan.
B. Saran
1. Dari hasil penelitian yang dilakukan, maka dapat disimpulkan bahwa untuk
mempertahankan kelangsungan usaha kecil (UMKM) penggunaan teknologi
juga membutuhkan biaya yang tidak sedikit serta sumber daya manusia yang
memiliki kemampuan di bidang teknologi informasi.
2. Bagi peneliti selanjutnya hendaknya menggunakan metode penelitian lain
agar hasil yang diperoleh lebih signifikan.
Ketersediaan
| SFEBI20220188 | 188/2022 | Perpustakaan Pusat | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri
-
No. Panggil
188/2022
Penerbit
IAIN BONE : Watampone., 2022
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
Skripsi FEBI
Informasi Detil
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Tidak tersedia versi lain
