Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Pangsa Pasar Pada Toko Appink Parfum Di Kota Watampone
Hastuti Mardiana/01.13.3258 - Personal Name
Skripsi ini membahas tentang Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Pangsa Pasar Pada Toko Appink Parfum di Kota Watampone. Penelitian ini dilaksanakan untuk mengetahuai strategi pemasaran yang dilakukan Toko Appink Parfum Dalam Meningkatkan Pangsa Pasar di Kota Watampone, dan juga mengetahui bagaimana kekuatan, kelemahan, ancaman dan peluang (SWOT) pada Toko Appink Parfum di Kota Watampone.rnBerdasarkan tujuan peneliti diatas, maka jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Penelitian ini menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi dalam mengumpulkan data yang diperlukan. Data yang telah dikumpulkan kemudian diolah dengan menggunakan teknik Analisis SWOT.rnHasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang dilakukan dengan melalui strategi produk yaitu dengan mempertahankan kualitas produk parfum yang diminati oleh konsumen atau pelanggan. Yang kedua yaitu strategi harga, dengan penetapan harga parfum yang dapat dijangkau oleh konsumen dan harga yang dipasarkan tergantung dari jenis botol parfum. Yang ketiga strategi distribusi yaitu dengan memilih penyaluran produk parfum maka perlu memilih tempat yang strategi dan dapat dijangkau oleh pembeli. Ke empat yaitu strategi promosi, strategi promosi dilakukan dengan menempelkan stiker-stiker pada produk parfum dan melakukan promosi di media sosial. Dan berdasarkan dari hasil Analisis SWOT yaitu kekuatan yang dimiliki dalam memasarkan produk parfum adalah produk parfum yang lebih variatif. Kelemahan dalam memasarkan produk parfum yaitu banyak pesaing yang memasarkan produk yang sama. Ancaman yaitu banyak pesaing yang semakin meningkat dan persaingan harga. Peluang yaitu menjadi peluang bisnis produk parfum yang menjanjikan dalam meningkatkan pangsa pasar.rnSimpulan rnBerdasarkan penelitaian yang dilakukan oleh peneliti, maka ada beberapa simpulan yang bisa diambil dari hasil penelitian ini yaitu: rnStrategi pemasaran khususnya pemasaran produk parfum yang diterapkan oleh Toko Appink Parfum di Watampone. Dan beberapa Strategi, yakni Strategi Produk (product), Strategi Harga (price), Strategi Distribusi (place), Strategi Promosi (promotion). Dengan melihat beberapa strategi yang dilakukan Toko Appink Parfum, maka untuk meningkatkan Pangsa Pasar, yaitu harus mempertahankan kulitas produk parfum, penetepan harga parfum yang dapat di jangkau oleh konsumen, penyaluran produk parfum perlu memiliki tempat yang strategi dan promosi yang dilakukan dengan menempelkan stiker-stiker pada produk parfum. rnHasil analisis SWOT menyebutkan bahwa strategi pemasaran produk parfum yang bisa dilakukan oleh Toko Appink Parfum dengan memanfaatkan kekuatan dan peluang yang ada, serta meminimalkan kelemahan dan ancaman. Strategi yang bisa ditempuh terdiri dari :rnStrategi S-O (Strenghts-Opportunities) rnStrategi ini adalah Strategi yang dilakukan Toko Appink Parfum untuk memanfaatkan seluruh kekuatan untuk merebut dan memanfaatkan peluang sebesar-besarnya. rnStrategi W-O (Weaknesses-Opportunities) rnStrategi ini diterapkan Toko Appink Parfum berdasakan pemanfaatan peluang yang ada dengan cara meminimalkan kelemahan yang ada dalam memasarkan produk parfum.rnStrategi S-T (Strenghts-Treathts) rnStrategi ini adalah untuk menggunakan kekuatan yang dimiliki Toko Appink Parfum untuk mengatasi ancaman. rnStrategi ini didasarkan pada kegiatan Toko Appink Parfum yang bersifat defensif dan berusaha meminimalkan kelemahan yang ada serta menghindari ancaman.rnSaranrnSaran yang dapat peneliti kemukakan adalah sebagai berikut:rnToko Appink Parfum harus terus mengembangkan Inovasi-inovasi dalam pelayanannya. Baik dari Strategi produk, harga, distribusi, dan Promosi dalam meningkatkan pangsa pasar di daerah Watampone.rnToko Appink parfum dalam system pemasaran, perlu memperhatikan suatu ancaman dan kelemahan pada usaha parfum yang dimiliki. Dan memanfaatkan suatu kekuatan dan peluang yang ada untuk lebih meningkatkan pangsa pasar.rn
Ketersediaan
| SS20170028 | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri
-
No. Panggil
28/2017
Penerbit
STAIN Watampone : Watampone., 2017
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
Skripsi Syariah
Informasi Detil
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Tidak tersedia versi lain
