Hubungan Guru Yang Bersertifikasi Dengan Kemampuan Dalam Manejemen Kelas Di Sd Negeri 45 Carigandang Kec. Awangpone
Marlinda/02.11.3046 - Personal Name
Skripsi ini berjudul “Hubungan Guru Yang Bersertifikasi Dengan
KemampuanmDalamnManejemen Kelas di SD Negeri 45cariagung
Kec.Awangpone”. penelitian ini bertujuan untuk memaparkan gambaran
kemampuan guru dalam manejemen kelas SD Negeri 45 cariagung kec.
Awangpone dan untuk mengetahui hubungan sertifikasi guru terhadap manajemen
kelas SD Negeri 45 CariangIng Kec.Awangpone .
Untuk memperoleh jawaban terhadap kedua pokok permasalahan tersebut
penulis mengunalan metode field research yang bersifat lite emperikal yakni
informasi yang diperoleh dari pengelolaan data yang dikumpulkan melalui
wawancara dan dokumentasi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan guru dalam menejemen
kelas SD Negeri 45 Cariagading Kec.Awangpone dengan menciptaan dan
pemeliharaan kondisi belajar yang optimal (kuratif) keterampilan yang
berhubungan dengan Tindakan percegahan (preventif). Serta kompetensi yang
berhubungan dengan perciptaan dan pemeliharaan kondisi belajar yang optimal
(bersifat preservatif). Faktor-faktor yang mempengaruhi penerapan menejemen
kelas secara umum ada empat yaitu pertama, faktor guru yang meliputi tipe
kepemimpinan guru, gaya mengejar guru yang menonton, kepribadian guru
pengetahuan guru, dan pemahaman guru tentang siswa; kedua, factor siswa;
ketiga, factor fasilitas, dan yang keempat factor keluarga. Dan pengaruh sertifikasi
guru terhadap manejemen kelas SD Negeri 45 Carigading Kec. Awangpone.
Dengan adanya program sertifikasi guru kinerja guru dalam pengelolaan kelas
meninkkat sehingga mutu Pendidikan di Indonesia juga akan mneninkat kearah
yang lebih baik. Setelah mendapatkan sertifikasi guru di SD Negeri 45 Carigading
dapat memenuhi empat kompenen seperti yang tertian dalam undang-undang
guru dan dosen pasal 10 dalam peraturan pemerintah tentang standar nasional
Pendidikan pasal 28, kompetensi guru meliputi empat komponen yaitu
kompetensi pedagogik, kepribadian, professional dan sosial.
Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, dan setelah memperhatikan
hasil -hasilnya. Maka
penulis menyarankan penelitian lanjutan yang berkenaandengan
factor-faktor lain yang berkaitan dengan peninkatan
kemampuan manejemen kelas guru khusunya pada sekolah tingkat dasar dan
menegah.
A. Simpulan
BAB V
PENUTUP
1. Kemampuan guru dalam manejemen kelas SD Negeri 45 Carigading
Kec.Awangpone dengan pengciptaan dan pemeliharaan kondisi belajar
yang optimal (kuratif) keterampilan yang berhubungan dengan Tindakan
pencegahan (preventif). Serta kompetensi yang berhubungan dengan
penciptaan dan pemeliharaan kondisi belajar yang oftimal (bersifat
preservative). Faktor-faktor penerapan manejemen kelas secara umum ada
empat yaitu pertama, factor guru yang meliputi tipe kepemimpinan guru,
gaya mengajar guru yang menontong, kepribadian guru, pengetahuan guru,
dan pemahaman guru tentang siswa; kedua, factor siswa, ketiga, factor
fasilitas; dan yang ke empat factor keluarga.
2. Pengaruh sertifikasi guru terhadapmanejemen kelas SD Negeri 45
Carigeding Kec.Awangpone. dengan adanya program sertifikasi guru
kinerja guru dalam pengelolaan kelas meninkat sehingga mutu Pendidikan
di Indonesia juga akan meninkat kea rah yang lebih baik. Setelah
mendapatkan sertifikasi guru di SD Negeri 45 Carigading dapat memenuhi
empat komponen seperti yang tertuang dalam undang-undang guru dan
dosen pasal 10 dan peraturan pemerintah tentang standar nasional
Pendidikan pasal 28, kompetensi guru meliputi empat komponen yaitu
kompetensi pendagogik, kepribadian, professional, dan social.
B. Saran
Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, dan setelah memperhatikan hasil-
hasilnya. Maka penulis menyatakan dan merekomendasikan hal-hal sebagai
berikut:
1. Kepada tenaga guru untuk terus meninkatkan keprofesionalannya dalam
melaksanakan profesinya sebagai guru khususnya dalam menerapkan
manajemen kelas,guna pencapaian tujuan Pendidikan yang maksimal.
2. Kepada setiap peserta didik, agar selalu meninkatkan semangat belajarnya
guna pencapaian presertasi belajar demi tercapainya cita-cita yang
diinginkan.
KemampuanmDalamnManejemen Kelas di SD Negeri 45cariagung
Kec.Awangpone”. penelitian ini bertujuan untuk memaparkan gambaran
kemampuan guru dalam manejemen kelas SD Negeri 45 cariagung kec.
Awangpone dan untuk mengetahui hubungan sertifikasi guru terhadap manajemen
kelas SD Negeri 45 CariangIng Kec.Awangpone .
Untuk memperoleh jawaban terhadap kedua pokok permasalahan tersebut
penulis mengunalan metode field research yang bersifat lite emperikal yakni
informasi yang diperoleh dari pengelolaan data yang dikumpulkan melalui
wawancara dan dokumentasi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan guru dalam menejemen
kelas SD Negeri 45 Cariagading Kec.Awangpone dengan menciptaan dan
pemeliharaan kondisi belajar yang optimal (kuratif) keterampilan yang
berhubungan dengan Tindakan percegahan (preventif). Serta kompetensi yang
berhubungan dengan perciptaan dan pemeliharaan kondisi belajar yang optimal
(bersifat preservatif). Faktor-faktor yang mempengaruhi penerapan menejemen
kelas secara umum ada empat yaitu pertama, faktor guru yang meliputi tipe
kepemimpinan guru, gaya mengejar guru yang menonton, kepribadian guru
pengetahuan guru, dan pemahaman guru tentang siswa; kedua, factor siswa;
ketiga, factor fasilitas, dan yang keempat factor keluarga. Dan pengaruh sertifikasi
guru terhadap manejemen kelas SD Negeri 45 Carigading Kec. Awangpone.
Dengan adanya program sertifikasi guru kinerja guru dalam pengelolaan kelas
meninkkat sehingga mutu Pendidikan di Indonesia juga akan mneninkat kearah
yang lebih baik. Setelah mendapatkan sertifikasi guru di SD Negeri 45 Carigading
dapat memenuhi empat kompenen seperti yang tertian dalam undang-undang
guru dan dosen pasal 10 dalam peraturan pemerintah tentang standar nasional
Pendidikan pasal 28, kompetensi guru meliputi empat komponen yaitu
kompetensi pedagogik, kepribadian, professional dan sosial.
Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, dan setelah memperhatikan
hasil -hasilnya. Maka
penulis menyarankan penelitian lanjutan yang berkenaandengan
factor-faktor lain yang berkaitan dengan peninkatan
kemampuan manejemen kelas guru khusunya pada sekolah tingkat dasar dan
menegah.
A. Simpulan
BAB V
PENUTUP
1. Kemampuan guru dalam manejemen kelas SD Negeri 45 Carigading
Kec.Awangpone dengan pengciptaan dan pemeliharaan kondisi belajar
yang optimal (kuratif) keterampilan yang berhubungan dengan Tindakan
pencegahan (preventif). Serta kompetensi yang berhubungan dengan
penciptaan dan pemeliharaan kondisi belajar yang oftimal (bersifat
preservative). Faktor-faktor penerapan manejemen kelas secara umum ada
empat yaitu pertama, factor guru yang meliputi tipe kepemimpinan guru,
gaya mengajar guru yang menontong, kepribadian guru, pengetahuan guru,
dan pemahaman guru tentang siswa; kedua, factor siswa, ketiga, factor
fasilitas; dan yang ke empat factor keluarga.
2. Pengaruh sertifikasi guru terhadapmanejemen kelas SD Negeri 45
Carigeding Kec.Awangpone. dengan adanya program sertifikasi guru
kinerja guru dalam pengelolaan kelas meninkat sehingga mutu Pendidikan
di Indonesia juga akan meninkat kea rah yang lebih baik. Setelah
mendapatkan sertifikasi guru di SD Negeri 45 Carigading dapat memenuhi
empat komponen seperti yang tertuang dalam undang-undang guru dan
dosen pasal 10 dan peraturan pemerintah tentang standar nasional
Pendidikan pasal 28, kompetensi guru meliputi empat komponen yaitu
kompetensi pendagogik, kepribadian, professional, dan social.
B. Saran
Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, dan setelah memperhatikan hasil-
hasilnya. Maka penulis menyatakan dan merekomendasikan hal-hal sebagai
berikut:
1. Kepada tenaga guru untuk terus meninkatkan keprofesionalannya dalam
melaksanakan profesinya sebagai guru khususnya dalam menerapkan
manajemen kelas,guna pencapaian tujuan Pendidikan yang maksimal.
2. Kepada setiap peserta didik, agar selalu meninkatkan semangat belajarnya
guna pencapaian presertasi belajar demi tercapainya cita-cita yang
diinginkan.
Ketersediaan
| STAR20160264 | 264/2016 | Perpustakaan Pusat | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri
-
No. Panggil
264/2016
Penerbit
IAIN BONE : Watampone., 2016
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
Skripsi Tarbiyah
Informasi Detil
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Tidak tersedia versi lain
