Strategi Dalam Meningkatkan Penjualan Air Galon (Studi Usaha Air Galon Ainun Desa Letta Tanah Kecamatan Sibulue, Kabupaten Bone)
Salmianti/01.12.3100 - Personal Name
Skripsi ini membahas mengenai “Strategi Dalam Meningkatkan Penjualan
Air Galon (Studi Usaha Air Galon Ainun Desa Letta Tanah Kecamatan Sibulue,
Kabupaten Bone)”.Dengan tujuan untuk mengetahui strategi yang digunakan
usaha air galon Ainun dalam mengembangkan usahanya dan kemampuan strategi
pengusaha air gallon ainun dalam meningkatkan minat konsumen.
Berdasarkan tujuan penelitian di atas, maka jenis penelitian yang
digunakan adalah penelitian lapangan dengan menggunakan pendekatan kualitatif.
Penelitian ini menggunakan metode observasi dan wawancara, dalam
mengumpulkan data yang diperlukan. Data yang telah terkumpul kemudian diolah
dengan menggunakan analisis deskriptif.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Strategi Dalam Meningkatkan
Penjualan Air Galon (Studi Usaha Air Galon Ainun Desa Letta Tanah Kecamatan
Sibulue, Kabupaten Bone), yakni: (1) Usaha air galon ainun menggunakan strategi
segmenting, targeting, positioning, serta bauran pemasaran (marketing mix) dalam
hal meningkatkan penjualannya seperti: Memberikan produk yang berkualitas
kepada konsumen, Menawarkan harga yang lebih murah, Menempatkan lokasi
usaha yang dekat dengan lingkungan masyarakat, Melakukan promosi, Menjalin
hubungan yang baik dengan konsumen, Memberikan pelayanan yang baik,
melakukan perbaikan produk. (2) Strategi yang digunakan usaha air gallon Ainun
Desa Letta Tanah Kecamatan Sibulue Kabupaten Bone mampu meningkat minat
konsumen. Hal ini dibuktikan dengan semakin bertambahnya konsumen, karena
kualitas air galon yang sesuai selera konsumen, pelayanan yang baik dan lokasi
yang dekat dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat Desa Letta Tanah
dalam mendapatkan air minum yang bersih dan layak konsumsi.
A. Kesimpulan
Berdasarkan pembahasan dan hasil penelitian yang dilakukan, maka
dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut:
1. Strategi yang digunakan pada usaha air galon Ainun di Desa Letta Tanah
Kecamatan Sibulue Kabupaten Bone menggunakan strategi segmenting,
targeting, positioning serta bauran pemasaran (marketing mix) seperti:
a. Memberikan produk yang berkualitas kepada konsumen
b. Menawarkan harga yang lebih murah
c. Menempatkan lokasi usaha yang dekat dengan lingkungan masyarakat.
d. Melakukan promosi
e. Menjalin hubungan yang baik dengan konsumen
f. Memberikan pelayanan yang baik
g. Melakukan perbaikan produk.
2. Strategi yang digunakan usaha air galon Ainun Desa Letta Tanah Kecamatan
Sibulue Kabupaten Bone mampu meningkat minat konsumen. Hal ini
dibuktikan dengan semakin bertambahnya konsumen, karena kualitas air galon
yang sesuai selera konsumen, pelayanan yang baik dan lokasi yang dekat dapat
memberikan kemudahan bagi masyarakat Desa Letta Tanah dalam
mendapatkan air minum yang bersih dan layak konsumsi.
B. Saran
Setelah penulis menguraikan simpulan tersebut, maka dibawah ini akan
diuraikan saran-saran. Adapun saran-saran yang penulis dalam pembahasan
skripsi ini adalah sebagai berikut:
1. Kepada para pengusaha diharapkan agar supaya bisa mencari suatu inovasi
dalam meningkatkan kegiatan usaha serta melakukan strategi-strategi dalam
pembinaan dan pengembangan usaha yang dijalankan serta minat konsumen,
dalam hal ini penelitian strategi-strategi pemasaran harus dijalankan dalam
meningkatkan minat konsumen dalam melakukan pembelian air galon
khususnya di usaha air galon Ainun di Desa Letta Tanah Kec. Sibulue Kab.
Bone.
2. Setelah penulisan skripsi ini diharapkan mampu memberikan kontribusi kepada
semua pihak khususnya para pengusaha agar tercipta suatu proses proses
menarik minat konsumen yang lebih baik.
Air Galon (Studi Usaha Air Galon Ainun Desa Letta Tanah Kecamatan Sibulue,
Kabupaten Bone)”.Dengan tujuan untuk mengetahui strategi yang digunakan
usaha air galon Ainun dalam mengembangkan usahanya dan kemampuan strategi
pengusaha air gallon ainun dalam meningkatkan minat konsumen.
Berdasarkan tujuan penelitian di atas, maka jenis penelitian yang
digunakan adalah penelitian lapangan dengan menggunakan pendekatan kualitatif.
Penelitian ini menggunakan metode observasi dan wawancara, dalam
mengumpulkan data yang diperlukan. Data yang telah terkumpul kemudian diolah
dengan menggunakan analisis deskriptif.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Strategi Dalam Meningkatkan
Penjualan Air Galon (Studi Usaha Air Galon Ainun Desa Letta Tanah Kecamatan
Sibulue, Kabupaten Bone), yakni: (1) Usaha air galon ainun menggunakan strategi
segmenting, targeting, positioning, serta bauran pemasaran (marketing mix) dalam
hal meningkatkan penjualannya seperti: Memberikan produk yang berkualitas
kepada konsumen, Menawarkan harga yang lebih murah, Menempatkan lokasi
usaha yang dekat dengan lingkungan masyarakat, Melakukan promosi, Menjalin
hubungan yang baik dengan konsumen, Memberikan pelayanan yang baik,
melakukan perbaikan produk. (2) Strategi yang digunakan usaha air gallon Ainun
Desa Letta Tanah Kecamatan Sibulue Kabupaten Bone mampu meningkat minat
konsumen. Hal ini dibuktikan dengan semakin bertambahnya konsumen, karena
kualitas air galon yang sesuai selera konsumen, pelayanan yang baik dan lokasi
yang dekat dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat Desa Letta Tanah
dalam mendapatkan air minum yang bersih dan layak konsumsi.
A. Kesimpulan
Berdasarkan pembahasan dan hasil penelitian yang dilakukan, maka
dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut:
1. Strategi yang digunakan pada usaha air galon Ainun di Desa Letta Tanah
Kecamatan Sibulue Kabupaten Bone menggunakan strategi segmenting,
targeting, positioning serta bauran pemasaran (marketing mix) seperti:
a. Memberikan produk yang berkualitas kepada konsumen
b. Menawarkan harga yang lebih murah
c. Menempatkan lokasi usaha yang dekat dengan lingkungan masyarakat.
d. Melakukan promosi
e. Menjalin hubungan yang baik dengan konsumen
f. Memberikan pelayanan yang baik
g. Melakukan perbaikan produk.
2. Strategi yang digunakan usaha air galon Ainun Desa Letta Tanah Kecamatan
Sibulue Kabupaten Bone mampu meningkat minat konsumen. Hal ini
dibuktikan dengan semakin bertambahnya konsumen, karena kualitas air galon
yang sesuai selera konsumen, pelayanan yang baik dan lokasi yang dekat dapat
memberikan kemudahan bagi masyarakat Desa Letta Tanah dalam
mendapatkan air minum yang bersih dan layak konsumsi.
B. Saran
Setelah penulis menguraikan simpulan tersebut, maka dibawah ini akan
diuraikan saran-saran. Adapun saran-saran yang penulis dalam pembahasan
skripsi ini adalah sebagai berikut:
1. Kepada para pengusaha diharapkan agar supaya bisa mencari suatu inovasi
dalam meningkatkan kegiatan usaha serta melakukan strategi-strategi dalam
pembinaan dan pengembangan usaha yang dijalankan serta minat konsumen,
dalam hal ini penelitian strategi-strategi pemasaran harus dijalankan dalam
meningkatkan minat konsumen dalam melakukan pembelian air galon
khususnya di usaha air galon Ainun di Desa Letta Tanah Kec. Sibulue Kab.
Bone.
2. Setelah penulisan skripsi ini diharapkan mampu memberikan kontribusi kepada
semua pihak khususnya para pengusaha agar tercipta suatu proses proses
menarik minat konsumen yang lebih baik.
Ketersediaan
| SSYA20170248 | 248/2017 | Perpustakaan Pusat | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri
-
No. Panggil
248/2017
Penerbit
STAIN Watampone : Watampone., 2017
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
Skripsi Syariah
Informasi Detil
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Tidak tersedia versi lain
