Strategi dan Penerapan Komunikasi Bisnis dalam Positioning pada PT. Astra Motor Honda Watampone
Karlina/01.13.3058 - Personal Name
Skripsi ini berjudul Strategi dan Penerapan Komunikasi Bisnis dalam
Positioning pada PT. Astra Motor Honda Watampone. Penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui 1) Penerapan Komunikasi Bisnis dalam Positioning pada PT. Astra
Motor Honda Watampone 2) Strategi dan Penerapan Komunikasi Bisnis pada PT.
Astra Motor Honda Watampone .
Untuk memperoleh jawaban terhadap kedua pokok permasalahan tersebut,
maka penulis menggunakan metode kualitatif. Pendekatan kualitatif adalah suatu
proses penelitian dan pemahaman yang berdasarkan pada metedologi yang
menyelidiki suatu fenomena sosial dan masalah manusia.
Hasil penelitian menunjukkan penerapan komunikasi Bisnis pada PT. Astra
Motor Honda Watampone, penerapan komunikasi bisnis di perusahaan ini memang
menjadi bahan utama yang harus dipertimbangkan dengan berbagai macam metode
yang digunakan untuk mencapai hasil yang maksimal, oleh karena itu pimpinan saat
sekarang ini menerapkan pelayanan yang baik kepada konsumen agar simpatik
konsumen terus mengarah keperusahaan astra tentunya Astra Motor Honda
Watampone menerapkan macam-macam aturan atau standar untuk pelayanan
sebelumnya kita ada namanya (ile kering) hampir setahun berjalan terjadi perubahan,
sekarang namanya DOS (Diler Operasional Standar) di mana kita menerapkan
standar pelayanan mulai dari titelnya, orang-orangnya, prosesnya, bagaimana
melayani konsumen dari awal sampai akhir, bagaimana membuat konsumen merasa
nyaman. Jadi strategi dan penerapan komunikasi bisnis yang diterapkan sesuai
standar operasional yang dinamakan DOS.
A. Simpulan
Berdasarkan pembahasan yang telah penulis paparkan dalam bab-bab
sebelumnya dapat ditarik kesimpulan tentang Strategi Dan Penerapan Komunikasi
Bisnis Dalam Positioning Pada PT. Astra Motor Honda watampone yaitu :
1. Penerapan Komunikasi Bisnis Pada PT. Astra Motor Honda Watampone,
Penerapan komunikasi bisnis di perusahaan ini memang menjadi bahan utama
yang harus di pertimbangkan, dengan berbagai macam metode yang di gunakan
untuk mencapai hasil yang maksimal, oleh kerena itu pimpinan saat sekarang
ini menerapkan pelayana yang baik kepada konsumen agar simpatik komsumen
terus mengarah keperusahaan astra tentunya. Astra motor Honda watampone
menerapakan macam-macam aturan atau standar untuk pelayanan sebelumnya
kita ada namanya (ile kering) hampir setahun berjalan terjadi perubahan,
sekarang namanya DOS (diler oprasional standar) dimana kita menerapkan
standar pelayanan mulai dari titelnya, orang-orang nya, prosesnya, bagaimana
melayani konsumen dari awal sampai akhir, bagaimana membuat konsumen
merasa nyaman. Jadi strategi dan penerapan komunikasi bisnis yang di terapkan
sesuai standar oprasional yang dinamakan DOS.
2. Strategi komunikasi bisnis yaitu cara organisasi-organisasi berkomunikasi
dengan berbagai macam kelompok dalam berbisnis. Komunikasi mempunyai
dampak penting bagi setiap orang di dalam sebuah organisasi dari asisten
administrative sampai seorang CEO. Para manager kebanyakan telah belajar
untuk berpikir secara strategis mengenai bisnis mereka secara keseluruhan,
tetapi sedikit yang berpikir strategis mengenai hal yang sering dilakukan yaitu
berkomunikasi.
B. Implikasi
Adapun saran penulis terkait dengan Strategi dan Penerapan Komunikasi
Bisnis, hal ini komunikan harus bersifat profesional, apabila ada masalah di luar
jangan sampai terbawa dalam sebuah komunikasi yang melibatkan banyak
orang. Mimik wajah yang ditimbulkan harus simpati, perhatian, dan
mendengarkan. Mendengarkan dan menghargai tiap pesan dari komunikator.
Tidak merasa paling pintar dan anggap tiap pesan yang diterima itu penting. Tidak
memihak dan tidak memaksakan kehendaknya untuk diterima. Berfikir positif.
Jangan beranggapan kritik dari komunikator/komunikan sebuah cara untuk
menjatuhkan.
Positioning pada PT. Astra Motor Honda Watampone. Penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui 1) Penerapan Komunikasi Bisnis dalam Positioning pada PT. Astra
Motor Honda Watampone 2) Strategi dan Penerapan Komunikasi Bisnis pada PT.
Astra Motor Honda Watampone .
Untuk memperoleh jawaban terhadap kedua pokok permasalahan tersebut,
maka penulis menggunakan metode kualitatif. Pendekatan kualitatif adalah suatu
proses penelitian dan pemahaman yang berdasarkan pada metedologi yang
menyelidiki suatu fenomena sosial dan masalah manusia.
Hasil penelitian menunjukkan penerapan komunikasi Bisnis pada PT. Astra
Motor Honda Watampone, penerapan komunikasi bisnis di perusahaan ini memang
menjadi bahan utama yang harus dipertimbangkan dengan berbagai macam metode
yang digunakan untuk mencapai hasil yang maksimal, oleh karena itu pimpinan saat
sekarang ini menerapkan pelayanan yang baik kepada konsumen agar simpatik
konsumen terus mengarah keperusahaan astra tentunya Astra Motor Honda
Watampone menerapkan macam-macam aturan atau standar untuk pelayanan
sebelumnya kita ada namanya (ile kering) hampir setahun berjalan terjadi perubahan,
sekarang namanya DOS (Diler Operasional Standar) di mana kita menerapkan
standar pelayanan mulai dari titelnya, orang-orangnya, prosesnya, bagaimana
melayani konsumen dari awal sampai akhir, bagaimana membuat konsumen merasa
nyaman. Jadi strategi dan penerapan komunikasi bisnis yang diterapkan sesuai
standar operasional yang dinamakan DOS.
A. Simpulan
Berdasarkan pembahasan yang telah penulis paparkan dalam bab-bab
sebelumnya dapat ditarik kesimpulan tentang Strategi Dan Penerapan Komunikasi
Bisnis Dalam Positioning Pada PT. Astra Motor Honda watampone yaitu :
1. Penerapan Komunikasi Bisnis Pada PT. Astra Motor Honda Watampone,
Penerapan komunikasi bisnis di perusahaan ini memang menjadi bahan utama
yang harus di pertimbangkan, dengan berbagai macam metode yang di gunakan
untuk mencapai hasil yang maksimal, oleh kerena itu pimpinan saat sekarang
ini menerapkan pelayana yang baik kepada konsumen agar simpatik komsumen
terus mengarah keperusahaan astra tentunya. Astra motor Honda watampone
menerapakan macam-macam aturan atau standar untuk pelayanan sebelumnya
kita ada namanya (ile kering) hampir setahun berjalan terjadi perubahan,
sekarang namanya DOS (diler oprasional standar) dimana kita menerapkan
standar pelayanan mulai dari titelnya, orang-orang nya, prosesnya, bagaimana
melayani konsumen dari awal sampai akhir, bagaimana membuat konsumen
merasa nyaman. Jadi strategi dan penerapan komunikasi bisnis yang di terapkan
sesuai standar oprasional yang dinamakan DOS.
2. Strategi komunikasi bisnis yaitu cara organisasi-organisasi berkomunikasi
dengan berbagai macam kelompok dalam berbisnis. Komunikasi mempunyai
dampak penting bagi setiap orang di dalam sebuah organisasi dari asisten
administrative sampai seorang CEO. Para manager kebanyakan telah belajar
untuk berpikir secara strategis mengenai bisnis mereka secara keseluruhan,
tetapi sedikit yang berpikir strategis mengenai hal yang sering dilakukan yaitu
berkomunikasi.
B. Implikasi
Adapun saran penulis terkait dengan Strategi dan Penerapan Komunikasi
Bisnis, hal ini komunikan harus bersifat profesional, apabila ada masalah di luar
jangan sampai terbawa dalam sebuah komunikasi yang melibatkan banyak
orang. Mimik wajah yang ditimbulkan harus simpati, perhatian, dan
mendengarkan. Mendengarkan dan menghargai tiap pesan dari komunikator.
Tidak merasa paling pintar dan anggap tiap pesan yang diterima itu penting. Tidak
memihak dan tidak memaksakan kehendaknya untuk diterima. Berfikir positif.
Jangan beranggapan kritik dari komunikator/komunikan sebuah cara untuk
menjatuhkan.
Ketersediaan
| SS2017137 | 137/2017 | Perpustakaan Pusat | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri
-
No. Panggil
137/2017
Penerbit
STAIN Watampone : Watampone., 2017
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
Skripsi Syariah
Informasi Detil
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Tidak tersedia versi lain
