Pengaruh Anggaran penjualan Terhadap peningkatan Volume Penjualan Berbasis manajemen (Studi Pada Toko Optik Berokah Kab. Bone )
Sri wulandari/01.13.3250 - Personal Name
Penelitian ini membahas tentang pengaruh anggaran penjualan terhadap volume penjulan (studi pada Toko Optik Berokah). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) bagaimana tingkat volume penjulan (AVP) ,(2) bagaimana tingkat volume penjulan (MVP) tahun 2014 – 2016.
Berdasarkan tujuan penelitian diatas, maka jenis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian kuantitatif dengan pendekatan kuantitatif yang didukung dengan metode dokumentasi dan studi pustaka dalam mengumpulkan data yang diperlukan. Data yang terkumpul kemudian diolah dengan menggunakan analisis deskriptif dan fungsi linear dengan pendekatan rata-rata dan marginal. Untuk mengetahui pengaruh anggaran penjualan terhadap volume penjualan dilakukan dengan mencari tingkat AVP dan MVP di Toko Optik Berokah tahun 2014-2016.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa anggaran penjualan 2014 terhadap peningkatan volume memiliki nilai yang sama AVP = MVP. pada tahun 2015 berpengaruh signifikan terhadap volume penjulan AVP > MVP , dan di tahun 2016 anggaran penjualan berpengarauh signifikan terhadap volume pajualan atau AVP > MVP .
Kesimpulan
1.Dari hasil analisis dan pembahasan di atas, maka di tarik kesimpulan bahwa anggaran penjualan terhadap peningkatan volume penjualan pada tahun 2014 dengan nilai yang sama .dan Pada tahun 2015 dan 2016 anggaran penjualan berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan di lihat dari tingkat Average (rata – rata) dan Marginal volume penjualan (AVP dan MVP),
2.Anggaran penjulan berpengaruh terhadap volume penjulan ketika di lihat jumlah rata rata dan marginal volume penjulan.berdasarkan hasil uji analisis menunjukkan bahwa di tahun 2014 rata rata dan marginal volume penjulan menjukkan nilai yang sama yaitu 0,961 di tahun 2015 jelas menunjukkan bahwan anggaran penjulan berpengaruh signifikan terhadap volume penjulan atau AVP >MVP dengan nilai rata rata adalah 0,957 dan marginal 0,965. Anggaran penjulan juga berpengaruh signifikan terhadap volume penjulan atau AVP > MVP dengan nilai rata 1,217 dan marginal 2,514.
B. Implikasi
Berdasarkan penelitian yang dilakukan dan kesimpulan yang telah diperoleh, maka penulis mengajukan beberapa saran terkait dengan penelitian ini, yaitu Lebih meningkatkan volume penjualan karna setiap tahun anggaran terus meningkat tapi hasil yang di peroleh tidak melebihi dari anggaran penjualan sehingga perluh untuk melakukan promosi karna masih banyak produk yang belum di pasarkan pada masyarakat.
Berdasarkan tujuan penelitian diatas, maka jenis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian kuantitatif dengan pendekatan kuantitatif yang didukung dengan metode dokumentasi dan studi pustaka dalam mengumpulkan data yang diperlukan. Data yang terkumpul kemudian diolah dengan menggunakan analisis deskriptif dan fungsi linear dengan pendekatan rata-rata dan marginal. Untuk mengetahui pengaruh anggaran penjualan terhadap volume penjualan dilakukan dengan mencari tingkat AVP dan MVP di Toko Optik Berokah tahun 2014-2016.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa anggaran penjualan 2014 terhadap peningkatan volume memiliki nilai yang sama AVP = MVP. pada tahun 2015 berpengaruh signifikan terhadap volume penjulan AVP > MVP , dan di tahun 2016 anggaran penjualan berpengarauh signifikan terhadap volume pajualan atau AVP > MVP .
Kesimpulan
1.Dari hasil analisis dan pembahasan di atas, maka di tarik kesimpulan bahwa anggaran penjualan terhadap peningkatan volume penjualan pada tahun 2014 dengan nilai yang sama .dan Pada tahun 2015 dan 2016 anggaran penjualan berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan di lihat dari tingkat Average (rata – rata) dan Marginal volume penjualan (AVP dan MVP),
2.Anggaran penjulan berpengaruh terhadap volume penjulan ketika di lihat jumlah rata rata dan marginal volume penjulan.berdasarkan hasil uji analisis menunjukkan bahwa di tahun 2014 rata rata dan marginal volume penjulan menjukkan nilai yang sama yaitu 0,961 di tahun 2015 jelas menunjukkan bahwan anggaran penjulan berpengaruh signifikan terhadap volume penjulan atau AVP >MVP dengan nilai rata rata adalah 0,957 dan marginal 0,965. Anggaran penjulan juga berpengaruh signifikan terhadap volume penjulan atau AVP > MVP dengan nilai rata 1,217 dan marginal 2,514.
B. Implikasi
Berdasarkan penelitian yang dilakukan dan kesimpulan yang telah diperoleh, maka penulis mengajukan beberapa saran terkait dengan penelitian ini, yaitu Lebih meningkatkan volume penjualan karna setiap tahun anggaran terus meningkat tapi hasil yang di peroleh tidak melebihi dari anggaran penjualan sehingga perluh untuk melakukan promosi karna masih banyak produk yang belum di pasarkan pada masyarakat.
Ketersediaan
| SS20170122 | 122/2017 | Perpustakaan Pusat | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri
-
No. Panggil
122/2017
Penerbit
STAIN Watampone : Watampone., 2017
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
Skripsi Syariah
Informasi Detil
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Tidak tersedia versi lain
