Peranan Kepemimpinan Perempuan dalam Pengembangan Sekolah di SDN 24 Macanang, Kec Tanete Riattang Barat, Kab. Bone
Zakiyah Ibtisam Mujahid/02.13.3126 - Personal Name
Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengembangan sekolah di SDN 24 Macanang, serta melihat strategi kepemimpinan dan peran kepemimpinan perempuan dalam pengembangan sekolah di SDN 24 Macanang Kec Tanete Riattang Barat Kab. Bone.rnPenelitian ini termasuk jenis penelitian kualitatif, dengan menggunakan metode field research yaitu penelitian yang digunakan untuk mendapatkan data dilapangan. Dengan melihat fakta yang ada dilapangan, dan gambaran umum tentang latar belakang penelitian sebagai bahan pembahasan penelitian.rnHasil penelitian menunjukkan bahwa yang terjadi di lapangan melihat peran kepemmpinan perempuan sangat besar dalam pengembengan sekolah Dan sisi lain banyak pula prestasi yang dihasilkan atas kepemimpinannya, dengan menggunakan strategi komunikasi terbuka, terjadinya kerja sama antara pemimpin dan bawahan, sehingga terjadi pengembangan sekolah, dan terwujudnya pencapaian yang diinginkan. rnImplikasi kajian penelitian ini adalah hasil penelitian yang saya dapatkan dilapangan bahwa keberhasilan suatu organisasi tergantung kepada hasil kerja sama kepala sekolah dan bawahannya, serta memberikan arahan bimbingan terhadap bawahannya. Sikap peduli kepala sekolah juga menjadi salah satu umpan untuk mengembangkan sekolah, dan mengikut sertakan kepada peserta didik maupun pendidik dalam berbagi kegiatan lomba, dan dengan tergantinya kepala sekolah baru, berharap memiliki semangat tinggi dan motivasi yang luar biasa untuk lebih mengembangkan SDN 24 Macanang.rnA.Simpulan rnBerdasarkan uraian pada bab pembahasan maka penulis dapat mengemukakan simpulan dari hasil penelitian yang telah dilakukan yaitu :rn1.Macam-macam pengembangan sekolah di sini ada 2,yaitu prestasi dalam negeri dan prestasi luar negeri, sudah banyak prestasi dalam beserta luar negeri yang telah diraih karena adanya peranan dari kepala sekolah periode lalu yaitu Hj. Nurhayati yang saat ini masa jabatannya sudah di gantikan oleh kepala sekolah baru. Prestasi dalam negeri sampai pada tingkatan provinsi, dan prestasi luar negeri sampai pada negara singapura, dan tentu saja dapat membanggakan nama sekolah, dan membuat sekolah semakin berkembang karena presati.rn2.Strategi kepemimpinan perempuanrna.Strategi komunikasi terbukarnb.Strategi demokratisrn3.Peran kepemimpinan perempua dikatakan sangat besar, karena selama masa jabatannya, banyak perkembangan yang terjadi di sekolah tersebut, seperti berhasil mengirim siswanya untuk mengikuti lomba di luar negeri, berhasil memenangkan beberapa lomba dan mendapatkan juara 1 di tingkat provinsi maupun kabupaten. Dan berbagai fasilitas sekolah seperti menerima komputer sebagai sarana prasarana sekolah, memiliki jaringan internet, dan berbagai perkembangan lainnya.rnB.Implikasi rnSetelah penulis menguraikan simpulan tersebut, maka dibawah ini dikemukakan implikasi penelitian yang berisikan saran. Adapun saran penulis dalam pembahasan skripsi ini adalah sebagai berikut:rn1.Berharap dengan kepala sekolah baru saat ini, memiliki semngat tinggi dan motivasi yang luar biasa untuk lebih mengembangkan sekolah SDN 24 Macanang, dan mengeluarkan program-program kerja yang tak kala hebat dengan kepala sekolah yang sebelumnya.rn2.Hendaknya para pemimpin, khususnya pemimpin dalam bidang pendidikan dalam melaksanakan aktifitas kepemimpinannya dalam mempengaruhi para bawahannya berdasarkan pada kriteria-kriteria kepemimpinan yang baik.rn3.Semakin peduli kepala sekolah dasar menerapkan kepemimpinan secara tepat, akan membawa dampak meningkatnya keefektifan kerja tim guru dalam melaksanakan tugas-tugas sekolah. rn
Tidak ada salinan data
Informasi Detil
Judul Seri
-
No. Panggil
64/2017
Penerbit
STAIN Watampone : Watampone., 2017
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
Skripsi Tarbiyah
Informasi Detil
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Tidak tersedia versi lain
