PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP STRATEGI BUILDING DI KFC CABANG BONE DALAM PERSEPKTIF MASLAHAH

No image available for this title
Penelitian ini membahas tentang persepsi konsumen terhadap strategirnBuilding yang diterapkan di KFC Cabang Bone dan strategi Building KFCrnCabang Bone dalam perspektif maslahah. Untuk memperoleh jawaban terhadaprnkedua pokok permasalahan tersebut, penulis menggunakan metode penelitianrnkualitatif melalui teknik wawancara, dokumentasi dan observasi.rnHasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi konsumen terhadap strategirnbuilding yang diterapkan di KFC cabang Bone berdasarkan hasil penelitian darirn50 responden yang di teliti dengan 15 pertanyaan menunjukkan bahwa tidak adarnresponden yang memilih alternatif jawaban sangat tidak setuju, artinya bahwarnKFC dari strategi Building sangat di minati oleh semua orang dan cenderung olehrnremaja dan anak-anak. Pada dasarnya, kelompok usia remaja adalah salah saturnpasar potensial karena pola konsumtif seseorang terbentuk pada usia remaja. 6rnfrequency atau 12% responden yang memilih alternatif jawaban tidak setujurnartinya bahwa KFC dari Strategi Building mendapat tanggapan yang tidak baikrndari sebagian kecil oleh masyarakat. Hal ini di karenakan harga yang di berikanrndari KFC belum bisa di jangkau oleh semua lapisan masyarakat Bone. StrategirnBuilding KFC Cabang Bone dalam perspektif maslahah berdasarkan prinsip danrnkaidah syariah, hukum building KFC sangat tergantung kepada kesesuaian bidangrnbuilding dan sistem serta mekanisme kerjasamanya dengan prinsip syariah danrnketiadaan padanya dari segala pantangan syariah dalam bisnis. Hal itu berdasarkanrnkaidah kerjasama dalam Islam termasuk kerjasama bisnis, hendaklah selalu dalamrnkerangka atau lingkup kebaikan dan ketaqwaan, bukan dalam kerangka dosa danrnkejahatan.rnA. Simpulanrn1. Persepsi konsumen terhadap strategi building yang diterapkan di KFC cabangrnBone berdasarkan hasil penelitian dari 50 responden yang di teliti dengan 15rnpertanyaan menunjukkan bahwa tidak ada responden yang memilih alternatifrnjawaban sangat tidak setuju, artinya bahwa KFC dari strategi Building sangatrndi minati oleh semua orang dan cenderung oleh remaja dan anak-anak. Padarndasarnya, kelompok usia remaja adalah salah satu pasar potensial karena polarnkonsumtif seseorang terbentuk pada usia remaja. 6 frequency atau 12%rnresponden yang memilih alternatif jawaban tidak setuju artinya bahwa KFCrndari Strategi Building mendapat tanggapan yang tidak baik dari sebagian kecilrnoleh masyarakat. Hal ini di karenakan harga yang di berikan dari KFC belumrnbisa di jangkau oleh semua lapisan masyarakat Bone.rn2. Strategi Building KFC Cabang Bone dalam perspektif maslahah berdasarkanrnprinsip dan kaidah syariah, hukum building KFC sangat tergantung kepadarnkesesuaian bidang building dan sistem serta mekanisme kerjasamanyarndengan prinsip syariah dan ketiadaan padanya dari segala pantangan syariahrndalam bisnis. Hal itu berdasarkan kaidah kerjasama dalam Islam termasukrnkerjasama bisnis, hendaklah selalu dalam kerangka atau lingkup kebaikan danrnketaqwaan, bukan dalam kerangka dosa dan kejahatan.rnB. SaranrnDari kajian tentang konsep maslahah dalam dunia bisnis dengan sistemrnbuilding ini penulis memiliki beberapa saran yang mudah-mudahan akanrnterlaksana oleh orang-orang yang memiliki kompetensi dibidangnya masingrnmasing.rn1. Kepada para pemikir hukum Islam dan para ahli ekonomi Islam dapat bekerjarnsama untuk mengaplikasikan berbagai ijtihad yang telah ada namun kurangrndiberdayakan seperti maslahah mursalah untuk menetapkan hukum berbagairnpermasalahan kontemporer, khususnya di bidang ekonomi dan bisnis, agarrnhukum Islam dapat membumi, dapat diaplikasikan dan tidak hanya padarntataran teori belaka. Seperti yang diketahui bahwa al-Quran dan al-Haditsrnyang menjadi sumber ajaran agama yang komprehensif dan mengakomodasirnsetiap peristiwa secara implicit perlu digali untuk mengantisipasi secara tepatrnsegala peristiwa yang sedang terjadi.rn2. Para Ulama diharapkan berusaha semaksimal mungkin untuk meneliti,rnmemahami, dan mengembangkan pengertian dan penggunaan maslahahrnmursalah, agar dapat dimanfaatkan sebagai bahan pertimbangan berijtihadrndalam mengatasi berbagai permasalahan dan pengamalan syariat.
Tidak ada salinan data
Informasi Detil
Judul Seri

-

No. Panggil

88/2016

Penerbit

STAIN Watampone : Watampone.,

Deskripsi Fisik

-

Bahasa

Indonesia

ISBN/ISSN

-

Klasifikasi

Skripsi Syariah

Informasi Detil
Tipe Isi

-

Tipe Media

-

Tipe Pembawa

-

Edisi

-

Info Detil Spesifik

-

Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain

Advanced Search

Gak perlu repot seting ini itu GRATIS SetUp ,Mengonlinekan SLiMS Di Internet Karena pesan web di Desawarna.com Siap : 085740069967

Pilih Bahasa

Gratis Mengonlinekan SLiMS

Gak perlu repot seting ini itu buat mengonlinekan SLiMS.
GRATIS SetUp ,Mengonlinekan SLiMS Di Internet
Karena pesan web di Desawarna.com
Kontak WhatsApp :

Siap : 085740069967

Template Perpustakaan Desawarna

Kami berharap Template SLiMS ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sebagai template SLiMS bagi semua SLiMerS, serta mampu memberikan dukungan dalam pencapaian tujuan pengembangan perpustakaan dan kearsipan.. Aamiin

Top