Pengaruh Keterampilan Penggunaan Power Point Tenaga rnPendidik terhadap Mutu Pengelolaan Pembelajaran di SMP Negeri 3 Ajjalireng, Kec. Tellu Siattinge
Susiana/02.12.3035 - Personal Name
Skripsi ini membahas mengenai“Pengaruh Keterampilan Penggunaan Power Point Tenaga Pendidik terhadap Peningkatan Mutu Pengelolaan Pembelajaran di SMP Negeri 3 Ajjalireng, Kec. Tellu Siattinge”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Penerapan Keterampilan Power Point Tenaga Pendidik Terhadap Mutu pengelolaan Pembelajaran dan Pengaruh yang Ditimbulkan dari Keterampilan Penggunaan Power Point Tenaga Pendidik Terhadap Mutu Pengelolaan Pembelajaran di SMP Negeri 3 Ajjalireng, Kec. Tellu SiattingernUntuk memperoleh data dari masalah di atas, penulis menggunakan metode field Research (Lapangan) dengan melakukan observasi, wawancara, dan angket kemudian dilakukan pengolahan data dengan metode kuantitatif. Untuk memperoleh data digunakan sampel sebanyak 21 orang. Untuk memperoleh informasi digunakan pendekatan manajemen pendidika islam, paedagogik dan pendekatan psikologis.rnHasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan keterampilan powerpoint tenaga pendidik berpengaruh terhadap mutu pengelolaan pembelajaran, dapat digambarkan bahwa dari 21 responden sebanyak 13 responden atau 63% yang menjawab sangat berpengaruh, 8 responden atau 38% yang menjawab cukup berpengaruh dan tidak ada atau 0% yang menjawab kurang dan tidak berpengaruh. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa penerapan keterampilan powerpoint tenaga pendidik sangat berpengaruh terhadap mutu pengelolaan pembelajaran. Berdasarkan analisis regresi terlihat kostanta sebesar 10,265 artinya jika keterampilan penggunaan powerpoint tenaga pendidik (X) adalah 0, maka mutu pengelolaan pembelajaran (Y) sebesar 0,544 atau X nilainya naik dan Y nilainya naik sehingga dapat disimpulkan melalui analisis data bahwa keterampilan penggunaan powerpoint tenaga pendidik berpengaruh secara signifikan terhadap variabel peningkatan mutu pengelolaan pembelajaran di SMP Negeri 3 Ajjalireng Kec. Tellu Siattinge.rnA.Simpulanrn1.Berdasarkan tabel penerapan keterampilan powerpoint tenaga pendidik berpengaruh terhadap mutu pengelolaan pembelajaran, dapat digambarkan bahwa dari 21 responden sebanyak 13 responden atau 63% yang menjawab sangat berpengaruh, 8 responden atau 38% yang menjawab cukup berpengaruh dan tidak ada atau 0% yang menjawab kurang dan tidak berpengaruh. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa penerapan keterampilan powerpoint tenaga pendidik sangat berpengaruh terhadap mutu pengelolaan pembelajaran.rn2.Berdasarkan analisis regresi terlihat kostanta sebesar 10,265 artinya jika keterampilan penggunaan powerpoint tenaga pendidik (X) adalah 0, maka mutu pengelolaan pembelajaran (Y) sebesar 0,544 atau X nilainya naik dan Y nilainya naik sehingga dapat disimpulkan melalui analisis data bahwa keterampilan penggunaan powerpoint tenaga pendidik berpengaruh secara signifikan terhadap variabel peningkatan mutu pengelolaan pembelajaran di SMP Negeri 3 Ajjalireng Kec. Tellu Siattinge.rnB.SaranrnDari hasil penelitian yang telah penulis lakukan, maka penulis memberikan saran-saran sebagai berikut:rn1.Bagi kepala sekolah hendaknya memperhatikan fasilitas pembelajaran yang dibutuhkan oleh guru dan peserta didik, selain itu mengadakan bimbingan/pelatihan untuk meningkatkan keterampilan guru khususnya dalam penggunaan powerpoint.rn2.Bagi guru hendaknya selalu meng-up date pengetahuan dan keterampilannya agar tidak ketinggalan terhadap informasi-informasi baru berkaitan dengan proses pembelajaran khususnya pada media powerpoint agar pengelolaan pembelajaran lebih bermutu.rnrnrn
Tidak ada salinan data
Informasi Detil
Judul Seri
-
No. Panggil
181/2016
Penerbit
STAIN Watampone : Watampone., 2016
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
Skripsi Tarbiyah
Informasi Detil
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Tidak tersedia versi lain
