Kerjasama Keluarga dan Sekolah Dalam Pembinaan Disiplin Anak (Studi di SD 75 Pacubbe)
Muhammad Erham/02.12.1129 - Personal Name
Skripsi ini membahas mengenai ‘Kerjasama Keluarga dan Sekolah Dalam Pembinaan Disiplin Anak (Studi di SD 75 Pacubbe)”.Yang bertujuan untuk mengetahui bentuk kerjasama antara keluarga dan sekolah di SD 75 Pacubbe. Untuk mengetahui sistem pembinaan disiplin anak di SD 75 Pacubbe. Untuk mengetahui kendala- kendala apa yang dihadapi keluarga dan sekolah dalam pembinaan disiplin anak di SD 75 Pacubbe. Untukmemudahkanmemperoleh data darimasalahtersebut di atas, penulis menggunakan metode penelitian lapangan(Fiel Research)dengan menggunakan teknik wawancara,dokumentasi dan observasi.penetapan lokasi penelitian, menyiapkan instrumen penelitian, teknik pengumpulan data , data diperoleh dan dianalisis dengan menggunakan metodei nduktif deduktif, kemudian penulis menggunakan tehnik pengumpulan data yang berupa library search dengan fiel research selanjutnya dianalisis dengan menggunakan teknik analisis kualitatif.
Bentuk kerjasama antara keluarga dan sekolah di SD 75 Pacubbe dapat dikatakan cukup baik yaitu seluruh pihak sekolah melibatkan orang tua siswa dalam pengambilan sebuah keputusan demi pengembangan sekolah dan saling menjaga hubungan keharmoni sanantara pihak sekolah dan orang tua siswa.Sistem pembinaan disiplin anak di SD 75 Pacubbe dapat dikatakan cukup baik yaitu seluruh pihak sekolah bertanggungjawab sepenuhnya dalam membina dan memberi pengawasan bagi seluruh siswa ketika berada di lingkungan sekolah dan ketika siswa berada di luar lingkungan sekolah yang memberikan pembinaan dan pengawasan tentang kedisiplinan adalah masing-masing orang tua siswa.Kendala- kendala apa yang dihadapi keluarga dan sekolah dalam pembinaan disiplin anak di SD 75 Pacubbe yaitu tidak semua orang tua siswa hadir di sekolah ketika di berikan surat untuk hadir di sekolah dalam mengikuti rapat sekolah demi pengembangan sekolah di masa yang datang.
Bentuk kerjasama antara pihak sekolah dan orang tua siswa hendaknya tetap terjaga dan saling menghargai satu sama yang lainnya agar seluruh pelaksanaan kegiatan di sekolah dapat berjalan sesuai dengan yang di inginkan. Hendaknya siswa selalu mengikuti dan memperhatikan atas apa yang di sampaikan terhadap dirinya mengenai pembinaan kedisiplinan dari orang tua maupun pihak sekolah sebagai bekal dimasa yang datang. Hendaknya semua orang tua dari masing-masing siswa hadir di sekolah ketika mendapat surat untuk menghadiri rapat di sekolah demi pengembangan sekolah.
A.SIMPULAN
1.Bentuk kerjasama antara keluarga dan sekolah di SD 75 Pacubbe dapat dikatakan cukup baik dengan menerapkan parenting, komunikasi, volunteer, pengambilan keputusan dan kolaborasi karena seluruh pihak sekolah melibatkan orang tua siswa dalam pengambilan sebuah keputusan demi pengembangan sekolah dan salin gmenjaga hubungan keharmonisan antara semua pihak sekolah dan orang tua siswa.
2.Sistem pembinaan disiplin anak di SD 75 Pacubbe dapat dikatakan cukup baik karena dengan memberi penguatan seluruh pihak sekolah bertanggung jawab sepenuhnya dalam membina dan memberi pengawasan atau mengontrol bagi seluruh siswa ketika berada di lingkungan sekolah dan ketika siswa berada di luar lingkungan sekolah yang memberikan pembinaan dan pengawasan tentang kedisiplinan adalah masing-masing orang tuasiswa.
3.Kendala- kendala apa yang dihadapi keluarga dan sekolah dalam pembinaan disiplin anak di SD 75 Pacubbe yaitu kurangnya komunikasi serta partisipasi orang tua terhadap lingkungan sekolah.Tidaksemua orang tua siswa hadir di sekolah ketika di berikan surat untuk hadir di sekolah dalam mengikuti rapat sekolah demi pengembangan sekolah di masa yang datang.
B.SARAN
1.Bentuk kerjasama antara pihak sekolah dan orang tua siswa hendaknya tetap terjaga dan saling menghargai satu sama yang lainnya agar seluruh pelaksanaan kegiatan di sekolah dapat berjalan sesuai dengan yang di inginkan.
2.Hendaknya siswa selalu mengikuti dan memperhatikan atas apa yang di sampaikan terhadap dirinya mengenai pembinaan kedisiplinan dari orang tua maupun pihak sekolah sebagai bekal d imasa yang datang.
3.Hendaknya semua orang tua dari masing-masing siswa hadir di sekolah ketika mendapat surat untukm enghadiri rapat di sekolah demi pengembangan sekolah.
Bentuk kerjasama antara keluarga dan sekolah di SD 75 Pacubbe dapat dikatakan cukup baik yaitu seluruh pihak sekolah melibatkan orang tua siswa dalam pengambilan sebuah keputusan demi pengembangan sekolah dan saling menjaga hubungan keharmoni sanantara pihak sekolah dan orang tua siswa.Sistem pembinaan disiplin anak di SD 75 Pacubbe dapat dikatakan cukup baik yaitu seluruh pihak sekolah bertanggungjawab sepenuhnya dalam membina dan memberi pengawasan bagi seluruh siswa ketika berada di lingkungan sekolah dan ketika siswa berada di luar lingkungan sekolah yang memberikan pembinaan dan pengawasan tentang kedisiplinan adalah masing-masing orang tua siswa.Kendala- kendala apa yang dihadapi keluarga dan sekolah dalam pembinaan disiplin anak di SD 75 Pacubbe yaitu tidak semua orang tua siswa hadir di sekolah ketika di berikan surat untuk hadir di sekolah dalam mengikuti rapat sekolah demi pengembangan sekolah di masa yang datang.
Bentuk kerjasama antara pihak sekolah dan orang tua siswa hendaknya tetap terjaga dan saling menghargai satu sama yang lainnya agar seluruh pelaksanaan kegiatan di sekolah dapat berjalan sesuai dengan yang di inginkan. Hendaknya siswa selalu mengikuti dan memperhatikan atas apa yang di sampaikan terhadap dirinya mengenai pembinaan kedisiplinan dari orang tua maupun pihak sekolah sebagai bekal dimasa yang datang. Hendaknya semua orang tua dari masing-masing siswa hadir di sekolah ketika mendapat surat untuk menghadiri rapat di sekolah demi pengembangan sekolah.
A.SIMPULAN
1.Bentuk kerjasama antara keluarga dan sekolah di SD 75 Pacubbe dapat dikatakan cukup baik dengan menerapkan parenting, komunikasi, volunteer, pengambilan keputusan dan kolaborasi karena seluruh pihak sekolah melibatkan orang tua siswa dalam pengambilan sebuah keputusan demi pengembangan sekolah dan salin gmenjaga hubungan keharmonisan antara semua pihak sekolah dan orang tua siswa.
2.Sistem pembinaan disiplin anak di SD 75 Pacubbe dapat dikatakan cukup baik karena dengan memberi penguatan seluruh pihak sekolah bertanggung jawab sepenuhnya dalam membina dan memberi pengawasan atau mengontrol bagi seluruh siswa ketika berada di lingkungan sekolah dan ketika siswa berada di luar lingkungan sekolah yang memberikan pembinaan dan pengawasan tentang kedisiplinan adalah masing-masing orang tuasiswa.
3.Kendala- kendala apa yang dihadapi keluarga dan sekolah dalam pembinaan disiplin anak di SD 75 Pacubbe yaitu kurangnya komunikasi serta partisipasi orang tua terhadap lingkungan sekolah.Tidaksemua orang tua siswa hadir di sekolah ketika di berikan surat untuk hadir di sekolah dalam mengikuti rapat sekolah demi pengembangan sekolah di masa yang datang.
B.SARAN
1.Bentuk kerjasama antara pihak sekolah dan orang tua siswa hendaknya tetap terjaga dan saling menghargai satu sama yang lainnya agar seluruh pelaksanaan kegiatan di sekolah dapat berjalan sesuai dengan yang di inginkan.
2.Hendaknya siswa selalu mengikuti dan memperhatikan atas apa yang di sampaikan terhadap dirinya mengenai pembinaan kedisiplinan dari orang tua maupun pihak sekolah sebagai bekal d imasa yang datang.
3.Hendaknya semua orang tua dari masing-masing siswa hadir di sekolah ketika mendapat surat untukm enghadiri rapat di sekolah demi pengembangan sekolah.
Ketersediaan
| ST20160216 | 216/2016 | Perpustakaan Pusat | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri
-
No. Panggil
216/2016
Penerbit
STAIN Watampone : Watampone., 2016
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
Skripsi Tarbiyah
Informasi Detil
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Tidak tersedia versi lain
