Penerapan Pendekatan Pembelajaran Quantum Teaching Dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa Di Madrasah Ibtidaiyah Putri Belawa Kabupaten Wajo
Nurul Uswah Husain/02.12.1064 - Personal Name
Penelitianyang berjudul Penerapan Pendekatan Pembelajaran Quantum Dalam meningkatkan Minat Belajar Siswa Di Madrasah Ibtidaiyah Putri Belawa Kabupaten Wajo.Tujuan dari penelitian ini yaitu untukmengetahui penerapan model pembelajaran Quantum dalam meningkatkan minat belajar siswa di Madrasah Ibtidaiyah putri Belawa Kabupaten Wajo dan untuk mengetahui minat belajar siswa di Madrasah Ibtidaiyah Putri Belawa Kabupaten Wajo setelah penerapan model pembelajaran Quantum.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Metode desktiptif kualitatif, yaitu suatu penelitian yang menghasilkan data secara deskriptif (penggambaran) yang berupa fakta-fakta tertulis maupun lisan dari setiap orang yang dicermati
Hasil penelitan menunjukkan Penerapan Pendekatan Quantum Teaching Dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa Di Madrasah Ibtidaiyah Putri Belawa Kabupaten Wajo berjalan dengan baik, sedangkan faktor-faktor yang mempengaruhi penerapan pendekatan Quantum Teaching dalam meningkatkan minat belajar siswa di Madrasah Ibtidaiyah Putri Belawa Kabupaten Wajo, yaitu guru berasal dari alumni keguruan, guru mengetahui cara melaksanakan metode Quantum Teaching dan tersedianya sumber-sumber belajar dengan memadai Jadi setelah semua prosesnya selesai maka didapatkanlah hasil bahwa penerapan metode tanya jawab dalam pembelajaran diMadrasah Ibtidaiyah Putri Belawa Kabupaten Wajo berjalan dengan baik.
A. Simpulan
Berdasarkan hasil observasi dan hasil wawancara yang telahpenulis lakukan, setelah dianalisa dapat disimpulkan bahwa Penerapan Pendekatan Quantum Teaching Dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa Di Madrasah Ibtidaiyah Putri Belawa Kabupaten Wajo berjalan dengan baik, sedangkan faktor-faktor yang mempengaruhi penerapan pendekatan Quantum Teaching dalam meningkatkan minat belajar siswa di Madrasah Ibtidaiyah Putri Belawa Kabupaten Wajo,yaitu guru berasal dari alumni keguruan, guru mengetahui cara melaksanakan metode Quantum Teaching dan tersedianya sumber-sumber belajar dengan memadai.
B. Implikasi
Dalam metode Quantum Teaching pasti memiliki kelebihan ataupun kelemahandari sudut pandang tertentu. Seiring berkembangnya ataupun banyaknya yangmembahas metode ini kami mengharapkan ada yang dapat mengembangkan metode Quantum Teaching lebih dari sebelumnya untuk dapat meminimalisir kelemahan dari metode Quantum Teaching. Guna mendapatkan suatu metode yang baik untuk dapatmengajarkan siswa menjadi lebih mengerti dan memahami materi yang diberikan dan lebih meningkatkan minat belajar siswa tersebut.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Metode desktiptif kualitatif, yaitu suatu penelitian yang menghasilkan data secara deskriptif (penggambaran) yang berupa fakta-fakta tertulis maupun lisan dari setiap orang yang dicermati
Hasil penelitan menunjukkan Penerapan Pendekatan Quantum Teaching Dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa Di Madrasah Ibtidaiyah Putri Belawa Kabupaten Wajo berjalan dengan baik, sedangkan faktor-faktor yang mempengaruhi penerapan pendekatan Quantum Teaching dalam meningkatkan minat belajar siswa di Madrasah Ibtidaiyah Putri Belawa Kabupaten Wajo, yaitu guru berasal dari alumni keguruan, guru mengetahui cara melaksanakan metode Quantum Teaching dan tersedianya sumber-sumber belajar dengan memadai Jadi setelah semua prosesnya selesai maka didapatkanlah hasil bahwa penerapan metode tanya jawab dalam pembelajaran diMadrasah Ibtidaiyah Putri Belawa Kabupaten Wajo berjalan dengan baik.
A. Simpulan
Berdasarkan hasil observasi dan hasil wawancara yang telahpenulis lakukan, setelah dianalisa dapat disimpulkan bahwa Penerapan Pendekatan Quantum Teaching Dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa Di Madrasah Ibtidaiyah Putri Belawa Kabupaten Wajo berjalan dengan baik, sedangkan faktor-faktor yang mempengaruhi penerapan pendekatan Quantum Teaching dalam meningkatkan minat belajar siswa di Madrasah Ibtidaiyah Putri Belawa Kabupaten Wajo,yaitu guru berasal dari alumni keguruan, guru mengetahui cara melaksanakan metode Quantum Teaching dan tersedianya sumber-sumber belajar dengan memadai.
B. Implikasi
Dalam metode Quantum Teaching pasti memiliki kelebihan ataupun kelemahandari sudut pandang tertentu. Seiring berkembangnya ataupun banyaknya yangmembahas metode ini kami mengharapkan ada yang dapat mengembangkan metode Quantum Teaching lebih dari sebelumnya untuk dapat meminimalisir kelemahan dari metode Quantum Teaching. Guna mendapatkan suatu metode yang baik untuk dapatmengajarkan siswa menjadi lebih mengerti dan memahami materi yang diberikan dan lebih meningkatkan minat belajar siswa tersebut.
Ketersediaan
| 02.12.1064 | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri
-
No. Panggil
53/2018
Penerbit
IAIN BONE : Watampone., 2018
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
Skripsi Tarbiyah
Informasi Detil
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Tidak tersedia versi lain
