Strategi Layanan Antar Jemput Dalam Peningkatan Usaha Pabrik Keliling Penggilingan Padi Di Desa Lappo Ase Kec. Awangpone
Sumarni/01.12.3225 - Personal Name
Penelitian ini membahas Strategi Layanan Dalam Peningkatan Usaha Pabrik Keliling Penggilingan Padi Di Desa Lappo Ase Kec. Awangpone yang menjadi objek penelitian ini adalah usaha pabrik keliling penggilingan padi, upaya penerapan usaha pabrik penggilingan padi dalam penelitian dapat dilihat dari segi strategi layanan usaha pabrik keliling penggilingan padi, selanjutnya peneliti ini menganalisis peranan strategi dalam meningkatkan usaha pabrik penggilingan padi di desa lappo ase kec. awangpone
Berdasarkan tujuan penelitian di atas, maka jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan, Sedangkan desain penelitian yang digunakan adalah desain deskriptif kualitatif dan penelitian ini menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi dalam mengumpulkan data yang diperlukan. Data yang telah terkumpul kemudian diuji dengan menggunakan dependability dan triangulasi serta dengan menggunakan teknik analisis data
Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa dideskripsikan bahwa straegi layanan usaha pabrik keliling penggilingan padi dilakukan strategi layanan yang dilakukan yaitu mendatangi pelanggan, melakukan antar jemput dan menjaga kepercayaan pelanggan. Peranan strategi layanan dalam peningkatan usaha pabrik keliling penggilingan padi di desa lappo ase kec. Awangpone bahwa usaha jasa pabrik keliling penggilingan padi kini telah berkembang di masyarakat dan begitu juga pelanggan bertambah dalam melakukan jasa penggilingan padi, dengan bertambahnya pelanggan maka pendapatan yang diperoleh juga meningkat.
Kata kunci: strategi layanan dalam meningkatkan usaha pabrik keliling penggilingan padi.
A.Kesimpulan
Berdasarkan hasil penelitian, maka dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut:
1.Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, maka dapat dideskripsikan bahwa straegi layanan usaha pabrik keliling penggilingan padi dilakukan strategi layanan yang dilakukan yaitu mendatangi pelanggan, melakukan antar jemput dan menjaga kepercayaan pelanggan.
2.Strategi layanan dalam peningkatan usaha pabrik keliling bahwa usaha jasa pabrik keliling penggilingan padi kini telah berkembang di masyarakat dan begitu juga pelanggan bertambah dalam melakukan jasa penggilingan padi, dengan bertambahnya pelanggan maka pendapatan yang diperoleh juga meningkat.
B.Saran
Berdasarkan keterbatasan penelitian di atas, maka dapat disarankan hal-hal sebagai berikut:
1.Dengan melakukan jasa penggilingan padi pemilik usaha jasa tersebut harus memberikan pelayanan yang cukup baik agar pelanggan semakin bertambah dalam melakukan jasa penggilingan padi.
2.Dalam suatu usaha yang di jalankan usaha penggilingan padi pemilik usaha tersebut harus betul- betul bisa mengendalikan usahanya agar tidak mengecewakan pelanggannya, dan supaya berkembang usahanya sekaligus pendapatan yang diperoleh akan meningkat.
Berdasarkan tujuan penelitian di atas, maka jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan, Sedangkan desain penelitian yang digunakan adalah desain deskriptif kualitatif dan penelitian ini menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi dalam mengumpulkan data yang diperlukan. Data yang telah terkumpul kemudian diuji dengan menggunakan dependability dan triangulasi serta dengan menggunakan teknik analisis data
Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa dideskripsikan bahwa straegi layanan usaha pabrik keliling penggilingan padi dilakukan strategi layanan yang dilakukan yaitu mendatangi pelanggan, melakukan antar jemput dan menjaga kepercayaan pelanggan. Peranan strategi layanan dalam peningkatan usaha pabrik keliling penggilingan padi di desa lappo ase kec. Awangpone bahwa usaha jasa pabrik keliling penggilingan padi kini telah berkembang di masyarakat dan begitu juga pelanggan bertambah dalam melakukan jasa penggilingan padi, dengan bertambahnya pelanggan maka pendapatan yang diperoleh juga meningkat.
Kata kunci: strategi layanan dalam meningkatkan usaha pabrik keliling penggilingan padi.
A.Kesimpulan
Berdasarkan hasil penelitian, maka dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut:
1.Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, maka dapat dideskripsikan bahwa straegi layanan usaha pabrik keliling penggilingan padi dilakukan strategi layanan yang dilakukan yaitu mendatangi pelanggan, melakukan antar jemput dan menjaga kepercayaan pelanggan.
2.Strategi layanan dalam peningkatan usaha pabrik keliling bahwa usaha jasa pabrik keliling penggilingan padi kini telah berkembang di masyarakat dan begitu juga pelanggan bertambah dalam melakukan jasa penggilingan padi, dengan bertambahnya pelanggan maka pendapatan yang diperoleh juga meningkat.
B.Saran
Berdasarkan keterbatasan penelitian di atas, maka dapat disarankan hal-hal sebagai berikut:
1.Dengan melakukan jasa penggilingan padi pemilik usaha jasa tersebut harus memberikan pelayanan yang cukup baik agar pelanggan semakin bertambah dalam melakukan jasa penggilingan padi.
2.Dalam suatu usaha yang di jalankan usaha penggilingan padi pemilik usaha tersebut harus betul- betul bisa mengendalikan usahanya agar tidak mengecewakan pelanggannya, dan supaya berkembang usahanya sekaligus pendapatan yang diperoleh akan meningkat.
Ketersediaan
| SS20160105 | 105/2016 | Perpustakaan Pusat | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri
-
No. Panggil
105/2016
Penerbit
STAIN Watampone : Watampone., 2016
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
Skripsi Syariah
Informasi Detil
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Tidak tersedia versi lain
